Breaking News:

Berita Klaten Hari Ini

392 Peserta CPNS Klaten bakal Ikuti Tes SKB Tanggal 2 Desember Mendatang

Pelaksanaan tes SKB CPNS Klaten itu bakal dilaksanakan di gedung Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Karanganyar.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Slamet. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 392 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bakal mengikuti tes seleksi kemampuan bidang (SKB) pada 2 Desember 2021.

Adapan pelaksanaan tes SKB ratusan peserta CPNS Klaten itu bakal dilaksanakan di gedung Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Karanganyar.

"Tes SKB CPNS Klaten masih kita lakukan di LPPKS Karanganyar, untuk pelaksanaannya nanti kita tanggal 2 Desember 2021," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Slamet pada Tribunjogja.com Selasa (23/11/2021).

Baca juga: ASN Klaten Pakai Saenaga untuk Presensi

Menurut Slamet, pelaksanaan ujian SKB ratusan CPNS Klaten tahun 2021 itu hanya dilakukan dalam tempo satu hari saja.

Sebab, jumlah peserta yang lulus hanya 392 peserta dan nantinya dibagi ke dalam 4 sesi untuk mengikuti tes SKB tersebut.

"Kita nanti pelaksanaannya cuma 1 hari karena yang lolos SKB hanya 392 dan nanti ujiannya dibagi 4 sesi yang mana setiap sesi diikuti oleh 100 peserta," kata dia.

Menurut Slamet, pada tahapan sebelumnya, sebanyak 2.963 pelamar CPNS Kabupaten Klaten, dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi.

Dari jumlah itu, 1.544 orang dinyatakan memenuhi ambang batas tes SKD dan 740 orang dinyatakan tak memenuhi nilai ambang batas.

Baca juga: Diskominfo Klaten Serahkan 391 Portal Website Desa Bertajuk Dilan 

Kemudian, peserta yang dinyatakan memenuhi ambang batas dan berhak mengikuti SKB hanya sebanyak 392 orang.

Hal itu, berdasarkan peringkat tertinggi sesuai dengan formasi yang ada.

Ia menambahkan, adapun sebanyak 287 pelamar CPNS yang lolos seleksi administrasi tak hadir mengikuti tes SKD.

Sekadar informasi, rekrutmen CPNS Kabupaten Klaten, Jawa Tengah formasi tahun 2021, Pemkab Klaten hanya mendapat kuota sebanyak 154 formasi.

Adapun rinciannya formasi untuk tenaga kesehatan sebanyak 117 dan tenaga teknis sebanyak 37 formasi. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved