Breaking News:

Hadapi Kejuaraan 2022, Pengcab Kodrat Kulon Progo Siap Rekrut Generasi Muda

Pengurus cabang (pengcab) keluarga olahraga tarung derajat (kodrat) Kabupaten Kulon Progo siap merekrut generasi muda di wilayahnya

TRIBUNJOGJA.COM/ Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Pelantikan pengurus cabor tarung derajat Kabupaten Kulon Progo di Kantor Sekretariat KONI di GOR Cangkring, Senin (22/11/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Pengurus cabang (pengcab) keluarga olahraga tarung derajat (kodrat) Kabupaten Kulon Progo siap merekrut generasi muda di wilayahnya untuk menghadapi berbagai even kejuaraan yang dihelat pada 2022 mendatang. 

Ketua Pengcab Kodrat Kabupaten Kulon Progo, Istana mengatakan untuk menghadapi kejuaraan itu, pihaknya merekrut generasi muda di wilayahnya sedini mungkin mulai dari jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP). 

Baca juga: Nekat Pakai Knalpot Brong, Belasan Motor ABG di Klaten Diciduk Polisi

"Karena usia atlet menjadi hal yang penting. Oleh sebab itu, rekrutmen atlet muda dimulai sejak SD-SMP sehingga prestasi lebih cepat diraih," katanya saat pelantikan pengurus cabang olahraga (cabor) tarung derajat di Kantor Sekretariat KONI di GOR Cangkring, Senin (22/11/2021). 

Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan latih tanding dengan cabor tarung derajat di berbagai kota/kabupaten lain untuk menambah pengalaman atlet di Kulon Progo

Dikatakannya, program yang paling mendesak saat ini bagaimana mempopulerkan cabor tarung derajat di Kulon Progo agar menjadi olahraga pilihan bagi pelajar.

Sebab, pada perhelatan pekan olahraga daerah (PORDA), Cabor Tarung Derajat mampu meraih 5 medali emas. Sehingga pada PORDA 2022 minimal bisa mempertahankan perolehan medali tersebut. 

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 22 November 2021: Tambah 12 Kasus Baru, Nihil Kasus Kematian

Bina Prestasi (Binpres) Pengurus Daerah (Pengda) Kodrat DIY, Soejoso menyampaikan dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar even pekan olahraga pelajar daerah (POPDA).  Sehingga ia meminta pengcab Kulon Progo segera bersiap. 

"Para atlet akan bertanding mewakili sekolah. Mohon untuk dibimbing dan dibina. Di Kuliner Progo cukup banyak anak-anak SD hingga SMP yang berpotensi menjadi atlet tarung derajat," pungkasnya. (scp) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved