Breaking News:

Nekat Pakai Knalpot Brong, Belasan Motor ABG di Klaten Diciduk Polisi

Belasan sepeda motor milik anak baru gede (ABG) yang menggunakan knalpot brong diciduk jajaran Polres Klaten pada operasi knalpot racing

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Humas Polres Klaten
Jajaran Polres Klaten saat melakukan penindakan pada pengendara sepeda motor yang gunakan knalpot brong, Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Belasan sepeda motor milik anak baru gede (ABG) yang menggunakan knalpot brong diciduk jajaran Polres Klaten pada operasi knalpot racing atau brong.

Sebanyak 16 motor dari 18 sepeda motor yang terjaring razia knalpot brong itu kemudian dibawa oleh polisi ke Mapolres Klaten.

Adapun, operasi penindakan knalpot brong dilakukan di wilayah Klaten Kota, mulai dari Jalan Pemuda, Jalan Andalas, Jalan Mayor Kusmanto hingga di seputaran Terminal Ir Soekarno, Sabtu (20/11/2021) malam.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 22 November 2021: Tambah 12 Kasus Baru, Nihil Kasus Kematian

"Dari 18 pemotor yang terjaring operasi, 16 orang harus merelakan motornya diamankan di Polres Klaten, sementara 2 lainnya disita STNK-nya," ujar Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo melalui Kasi Humas Iptu Abdillah pada TribunJogja.com, Senin (22/11/2021).

Menurut Abdillah, para penggunaan knalpot brong tersebut sangat meresahkan masyarakat. Banyak laporan yang masuk ke polisi, terutama pada saat malam Minggu.

"Laporan yang masuk ini, kemudian kita tindaklanjuti pada Sabtu malam kemarin," jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan penertiban knalpot brong itu, dimulai pukul 21.00 WIB hingga tengah malam.

Puluhan petugas bertindak dengan cara berpatroli, begitu mendapati sepeda motor yang menggunakan knalpot brong langsung dihentikan dan diberikan tilang.

Selain memeriksa kelengkapan fisik kendaraan, petugas juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan untuk memastikan motor tersebut bukan motor bodong.

Baca juga: Rekomendasi 3 Kue Terang Bulan Enak dan Legendaris di Jogja

Operasi penertiban knalpot brong menurut Abdillah akan terus dilakukan Polres Klaten. Personel gabungan untuk patroli malam Minggu juga sudah disiapkan secara khusus.

Hal ini untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga serta mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti balapan liar dan penggunaan knalpot brong.

"Saya juga menghimbau jangan ada lagi yang memakai knalpot brong, sangat menggangu warga sekitar. Mari berkendara berkendara dengan bijak," tandas dia. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved