Breaking News:

Ternyata Inilah Impian Soimah Jika Pensiun dari Dunia Keartisan Jakarta

Soimah jadi salah satu seniman Jogja yang sukses di Jakarta. Soimah sempat punya bayangan ingin berhenti ketika umurnya sudah memasuki 40 tahun

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
Kolase Tribunnews | Kompas.com
Soimah Pancawati 

Tribunjogja.com -- Soimah jadi salah satu seniman yang mengawali karir dari bawah hingga sukses.

Karirnya diawali dari berkesenian di Jogja dan kini sudah menembus Jakarta.

Meski sukses menembus industri televisi nasional, ternyata Soimah sempat punya bayangan ingin berhenti ketika umurnya sudah memasuki 40 tahun.

Keinginan berhenti itu muncul bukan karena ada persaingan dengan pendatang baru yang lebih muda atau industri berubah, hanya saja Soimah merasa lelah.

"Sempat ada rasa capek, sepertinya aku fokus di Jogja saja deh, menyelesaikan apa yang ada di Jogja, balik menemani anak-anak,"kata Soimah dikutip Tribunjogja.com dari  Youtube Kompas.com, program BEGINU, Kamis (18/11/2021).

Namun ketika tahun 2020 Soimah mulai menginjak umur 40 dengan berbagai macam ujian, cobaan dan kejadian membuat Soimah kebingungan.

"Apa yang saya harapkan tidak tercapai diumur itu, ternyata di umur 40 aku harus tetap bekerja keras, tapi tidak apa-apa, karena kata orang di umur 40 kalau naik-naik, kalau turun ya turun,"katanya.

Dan buktinya meski ada Covid-19 dirinya masih ada rejeki yang meyakinkan dirinya masih dibutuhkan.

"Ini adalah amanah dari Tuhan, toh aku mati juga ga bawa apa-apa, yang penting aku bisa ninggalin anak-anak, selebihnya ya buat di sekitar itu,"kata Soimah mulai berkaca-kaca.

Ditanya soal impian, apa jawaban Soimah?

Impian Soimah sederhana jika pensiun dari dunia keartisan di Jakarta.

"Sebenarnya simpel, Tak muluk-muluk, pulang ke Jogja, berkesenian di Jogja dengan seadanya, tapi gak ada target, karena kesenian adalah obat buat saya,"kata Soimah. ( Tribunjogja.com )

Halaman Selanjutnya: Soimah kaget lihat burung unta milik irfan hakim nunung komentari tanaman mahal

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved