Breaking News:

Terdampak Proyek Tol Yogyakarta-Solo, Petani Asal Senden Klaten ini bakal Terima Rp3,7 Miliar

Seorang petani di Desa Senden, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bersiap-siap jadi miliarder baru setelah sawah miliknya ikut diterjang

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Mulyono (baju kuning) saat menerima brosur dari sales mobil seusai mengikuti musyarawar tol Yogyakarta-Solo di Desa Senden, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Seorang petani di Desa Senden, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bersiap-siap jadi miliarder baru setelah sawah miliknya ikut diterjang proyek strategis nasional itu.

Petani bernama Mulyono itu bakal menerima uang kompensasi dari sawahnya yang diterjang tol senilai Rp 3,7 miliar.

Hal itu terungkap saat digelarnya musyawarah penetapan bentuk ganti kerugian tanah terdampak Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo di Desa Senden, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Liga Futsal Sleman (LFS) Resmi Digelar, Pekan Pertama Tim Teracita Pesta Gol

"Saya sangat setuju sekali dengan musyawarah penetapan ganti kerugian yang ditawarkan karena uang yang ditawarkan sudah melebihi target," ujar pria berusia 55 tahun itu saat TribunJogja.com temui seusai kegiatan itu.

Ia mengatakan, uang yang akan ia terima tersebut akan dibelikan kembali untuk membeli sawah karena dirinya ingin bertani kembali.

"Kalau nominal yang akan saya terima lebih dari Rp2 miliar, yakni sekitar Rp3,7 miliar. Itu kompensasi untuk pembayaran ganti rugi sawah seluas 4 ribu meter persegi," ulas dia.

Pantauan TribunJogja.com, seusai mengikuti musyawarah penetapan bentuk ganti kerugian tanah terdampak Jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo di Desa Senden itu, Mulyono langsung didatangi sales mobil.

Setelah mengambil brosur yang ditawarkan, Mulyono bergegas menuju sepeda motornya.

Disinggung terkait tawran itu, ia mengaku kurang tertarik untuk membeli mobil baru, pasalnya dirinya juga telah memiliki satu unit mobil di rumahnya yang dibeli sejak 2 tahun lalu.

Baca juga: Sesosok Mayat Perempuan yang Ditemukan di Jalan Kaliurang Sleman Diduga Korban Pembunuhan 

"Kalau tawaran ini saya biasa saja. Kurang tertarik karena saya sudah beli mobil juga. Uang ini ya untuk beli sawah lagi," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengadaan Tanah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Klaten, Sulistiyono mengatakan jika di Desa Senden terdapat 187 bidang tanah yang akan diterjang pembangunan tol.

"Di Senden ada sekitar 187 bidang yang kena, ini baru dimusyawarahkan penetapan bentuk ganti kerugiannya, kalau setuju langsung tanda tangan dan kalau pikir-pikir ada waktu selama 14 hari," paparnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved