Breaking News:

Jalani Kemoterapi Ketiga, Ari Lasso Optimis Bisa Sembuh dari Kanker

Ari Lasso percaya bahwa dirinya bisa pulih kembali dari penyakit kanker limfoma yang dideritanya. Ia pun sudah menjalani operasi dan kemoterapi

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Mona Kriesdinar
Instagram @ari_lasso
Instagram @ari_lasso, Ari Lasso merilis single terbaru Terlalu Sendiri 

TRIBUNJOGJA.COM - Penyanyi Ari Lasso tengah menderita sakit kanker limfoma. Untuk menyembuhkan penyakit tersebut, mantan vokalis Dewa 19 ini pun telah menjalani operasi pengangkatan kanker pada bagian limpa. Tak hanya itu, Arie Lasso juga harus menjalani kemoterapi yang membuat dirinya harus rela kehilangan rambut.

Meski begitu, Ari Lasso percaya dan optimis bahwa ia bisa pulih dari sakitnya itu. Ia pun tampak ceria ketika berfoto selfie sembari tersenyum.

Hal ini ia ungkapkan lewat unggahan di akun Instagramnya, pada Selasa (16/11/2021).

"Memberanikan diri posting. Sudah chemo ke 3, sudah separuh jalan, bisa menjalani tentu karena penyertaan TUHAN dan doa serta suport kalian smua.
Ya, sy sudah gundul sperti @ahmaddhaniofficial @mastercorbuzier @duniamanji, tapi saya yakin msh bisa tumbuh n gondrong lagi.
Trimakasih doanya teman2 love u full !!! Tuhan membalas #arilasso #alassgundul #alas2021" tulisnya.

Kabar terbaru Ari Lasso setelah menjalani kemoterapi ketiga untuk mengobati penyakit kankernya
Kabar terbaru Ari Lasso setelah menjalani kemoterapi ketiga untuk mengobati penyakit kankernya (Instagram Ari Lasso)

Sebagaimana dilansir kompas.com, Ari Lasso menderita kanker limfoma yang berbeda dari penderita kebanyakan.

Dalam Podcast Deddy Corbuzier, Ari menjelaskan bahwa penderita kanker limfoma lain biasanya mengalami benjolan di bagian leher dan bawah ketiak. Penderitanya juga kerap kali pingsan, demam, hingga memicu kerusakan limfa.

"Nah, kalau gue ini, gue kebalik, limpanya yang dihinggapi cancer. Dan ini case dua di antara 4.000 limfoma," tambahnya. Dia menjelaskan, meski limpa sudah diangkat, kanker akan tetap bisa tersebar lewat jaringan darah.

Sebenarnya apa itu kanker limfoma?

Dikutip dari Mayo Clinic, Limfoma adalah kanker sistem limfatik, yang merupakan bagian dari jaringan tubuh yang berperan dalam melawan kuman.

Sistem limfatik termasuk kelenjar getah bening (kelenjar getah bening), limpa, kelenjar timus dan sumsum tulang. Limfoma dapat mempengaruhi semua area tersebut serta organ lain di seluruh tubuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved