Breaking News:

Timnas Indonesia

Hasil Timnas Indonesia vs Afganistan: Banyak Peluang, Pasukan Shin Tae-yong Kalah 0 - 1

Meski memiliki banyak peluang, skuda Timnas Indonesia tidak mampu menciptakan gol. Di menit akhir, pasukan Shin Tae-yong justru kebobolan.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Dok PSSI
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong. 

TRIBUNJOGJA.COM - Timnas Indonesia akhirnya menyerah dari Afganistan dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gloria, Antalya, Turki, pada Selasa malam (16/11/2021). Meski memiliki banyak peluang, skuda Timnas Indonesia tidak mampu menciptakan gol. 

Di menit akhir, pasukan Shin Tae-yong justru kebobolan. Afganistan memimpin hingga akhir peluit tanda pertandingan selesai. 

Dengan demikian, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong menelan kekalahan 0-1 dari Afghanistan.

Skuad Timnas Indonesia sejatinya mampu menciptakan banyak peluang pada laga tersebut. Namun, mereka tak kunjung memaksimalkan peluang yang lahir hingga Afghanistan mampu mencetak gol pada menit akhir.

Justru Afghanistan membobol gawang Timnas Indonesia lewat aksi Omid Popalzay pada menit ke-85. Gol dari Omid Popalzay membawa Afghanistan menang 1-0 atas timnas Indonesia.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Myanmar pada 25 November 2021. Laga uji coba kontra Afghanistan dan Myanmar adalah bagian dari persiapan timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Situasi di tengah pandemi Covid-19 membuat Piala AFF 2020 baru bisa digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Jalannya laga

Timnas Afghanistan tampil lebih menunggu pada awal babak pertama. Mereka membiarkan timnas Indonesia menguasai bola.

Situasi itu mampu dimanfaatkan oleh timnas Indonesia. Anak-anak asuh Shin Tae-yong berhasil menciptakan peluang pertama lewat sepakan kaki kiri Ricky Kambuaya pada menit kelima. Namun, sepakan Ricky Kambuaya masih melebar di sisi kanan gawang Afghanistan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved