Breaking News:

Link Live Streaming Persis Solo Vs PSIM Yogyakarta, Malam Ini Pukul 20.30 WIB

Bagi Laskar Mataram, laga ini jelas krusial. Apalagi, mereka saat ini baru mengumpulkan 10 poin, satu strip dibawah PSCS Cilacap.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Dok PSIM
Dominico Savio Sheva (kiri), Sugeng Efendi (tengah), dan Ken Noveryan (kanan) merayakan gol kedua PSIM Yogyakarta pada laga kontra PSG Pati di Stadion Manahan, Solo, Selasa (19/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM- Laga sarat gengsi bakal tersaji pada lanjutan Grup C Liga 2 2021/22 saat PSIM Yogyakarta bertemu Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/11/2021) pukul 20.30 WIB.

Laga bertajuk 'Derby Mataram' ini bakal berlangsung alot, sebab kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan guna membuka peluang lolos ke babak 8 besar.

Bagi Laskar Mataram, laga ini jelas krusial. Apalagi, mereka saat ini baru mengumpulkan 10 poin, satu strip dibawah PSCS Cilacap yang bertengger di peringkat dua klasemen Grup C dengan 11 poin. Sementara kemenangan dibutuhkan Persis Solo untuk memastikan lolos ke babak 8 besar, sebab mereka sejauh ini telah mengumpulkan 15 poin.

Laskar Sambernyawa, julukan Persis, diprediksi bakal menurunkan skuad terbaiknya, di antaranya Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga, Rivaldi Bauwo, dan kipernya Wahyu Tri Nugroho.

Selain itu, laga kontra PSIM diprediksi bakal menjadi debut bagi Irfan Bachdim, penyerang senior yang sebelumnya memperkuat PSS Sleman.

Di sisi lain, PSIM saat ini sedang dilanda badai cedera pemain, pelatih Laskar Mataram, Seto Nurdiyantoro mengatakan setidaknya ada tiga pemain yang masih dalam pantauan medis. Kendati begitu ia yakin selain pemain itu semua pemain memiliki tekad dan siap untuk melakoni laga besok.

"Ada beberapa pemain dalam pantauan medis seperti Purwaka, Beny, Akbar, dan ada beberapa lagi yang dalam pantauan medis, tapi lainnya sudah siap dan bisa dimainkan," kata Seto, Minggu (14/11/2021).

Tentu ini akan menjadi sedikit kerugian bagi tim kebanggan masyarakat Kota Yogyakarta ini karena ketiga pemain yang disebut Seto merupakan pemain pilar yang kerap dipercaya mengisi 11 utama dalam tim.

Selain itu Seto juga menyebut kendala cuaca saat ini yang kerap kali turun hujan menjadi salah satu faktor yang cukup dikhawatirkannya. Dalam cuaca tersebut para pemain akan bermain dua kali lebih ekstra bola akan terasa lebih licin dan berat.

Namun Seto tetap optimis anak asuhnya dapat bermain dengan maksimal dalam laga tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved