Superball

Debut Liga 3 DIY, Mataram Utama FC Usung Misi Bina Pemain Muda DIY

Mataram Utama FC memiliki komposisi skuad muda yang hampir seluruhnya merupakan pemain asal DIY. 

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Mataram Utama FC
Seluruh pemain dan ofisial tim Mataram Utama FC. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kontestan baru Liga 3 DI Yogyakarta, Mataram Utama FC resmi memperkenalkan seluruh pemain dan jajaran pelatih serta manajemen Sabtu (13/11/2021) di kawasan Jalan Magelang, Kabupaten Sleman.

Tim yang dipimpin oleh pelatih Erwan Hendarwanto ini langsung mematok target lolos Liga 3 Nasional sebagai awalan untuk mencapai target lainnya mencapai promosi ke Liga 2.

Presiden Mataram Utama FC, Desy Arfianto dalam wawancara bersama wartawan pada Sabtu (13/11/2021) kemarin memohon doa restu dari seluruh warga DIY. 

Di Liga 3 DIY, Mataram Utama FC tergabung di Grup A bersama klub lainnya, Persiba Bantul, PS HW UMY, Persig Gunung Kidul, dan JK United.

Dalam pertandingan perdananya, Mataram Utama FC akan berhadapan dengan Persig Gunung Kidul di Stadion Dwi Windu, Kabupaten Bantul, Senin (15/11/2021).

Baca juga: Mataram Utama FC Pasang Target Lolos Liga 3 Nasional 2021 Wakili DI Yogyakarta

“Hari ini kami melakukan launching sekaligus kulonuwun pada seluruh pecinta sepakbola, masyarakat DIY. Mataram Utama ingin memulai langkah di Liga 3, semoga bisa membawa kemanfaatan bagi sepakbola DIY,” ujarnya.

Dengan debutnya di Liga 3 DIY, Mataram Utama FC memiliki komposisi skuad muda yang hampir seluruhnya merupakan pemain asal DIY. 

Desy membeberkan dengan skuad tersebut memiliki misi utama untuk menjaring bakat-bakat dari berbagai wilayah DIY dan berupaya meningkatkan kualitas para pemain sesuai sepakbola modern.

“Kami konsern untuk membangun klub dengan sebaik mungkin, tim pelatih memiliki sertifikat misalnya Coach Erwan memiliki lisensi A Instruktur, lalu Coach Johan Arga sedang menyelesaikan B diploma PSSI, begitu juga Coach Pratama Gilang sudah C Diploma PSSI dan Oni Kurniawan juga sedang belajar C Diploma begitu pula coaches lain seperti Coach Odi, Coach Angga, Coach Tony Yuliandry dan Coach Arif. Kami ingin memaksimalkan bakat di DIY dengan metode dan cara yang benar,” bebernya.

Sementara, pelatih Mataram Utama FC, Erwan Hendarwanto menjelaskan peta persaingan Liga 3 DIY cukup menarik, karena saat ini masing-masing peserta sama-sama haus akan kompetisi, dan pastinya sudah menyiapkan tim dengan serius.

“Harapannya kami bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan dan lolos ke babak nasional. Namun tentu tidak mudah mengingat persaingan sangat ketat, kami akan mencoba step by step terlebih dahulu,” ujar eks pelatih PSIM Yogyakarta ini.

Sementara dalam pertandingan perdananya melawan tim asal Gunung Kidul itu, Erwan berkomentar semua tim sama-sama memiliki peluang sama.

Terlebih Mataram Utama FC merupakan tim baru dan belum pernah bertandingan dengan tim manapun di Liga 3 DIY.

"Perisiapan kita sudah siap, karena yang lain juga sudah siap. Saya anggap semua lawan sudah mempersiapkan dengan baik tentu mereka juga menunggu, karena lama tidak ada kompetisi. Dan ini akan jadi kompetisi yang beda, akan lebih kompetitif," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved