Serie A

AC MILAN: Sindiran Keras Serginho kepada Franck Kessie soal Perpanjangan Kontrak

mantan bek kiri Rossoneri bernama lengkap Sergio Claudio dos Santos itu meminta Kessie tidak hanya memikirkan uang.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Serginho mencetak gol ke gawang Hendro Kartiko dalam pertandingan persahabatan di Gelora Bung Karno, Minggu (4/9/2011). AC Milan legendaris bertanding melawan Timnas Indonesia legendaris dalam sebuah partai persahabatan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Serginho memberikan sindiran keras kepada Franck Kessie terkait masalah perpanjangan kontraknya dengan klub.

Kessie dan masa depannya di San Siro belum menemui titik terang setelah menolak tawaran kontrak pertama dari manajemen Rossoneri.

Itu membuat mantan bek kiri AC Milan bernama lengkap Sergio Claudio dos Santos itu meminta Kessie tidak hanya memikirkan uang.

“Dia (Franck Kessie) harus lebih memikirkan kariernya daripada uang (pindah ke klub yang memberinya kontrak besar),” kata Serginho, dikutip Tribun Jogja dari SempreMilan.

Eks pemain timnas Brasil itu menyarankan pemain Pantai Gading itu untuk mengutamakan kepentingan klub ketimbang semata tentang kesempatan kontrak besar.

“Di Milan dia fundamental, dia bisa mendapatkan banyak di sana juga, tapi pada akhirnya kebaikan klub didahulukan,” ujar pemain yang juga bisa bermain sebagai bek sayap kiri itu.

Namun pemain yang juga bisa bermain sebagai gelandang sayap kiri itu menegaskan bahwa semuanya tergantung pada pemain yang bersangkutan terkait masa depan.

Serginho saat memperkuat AC Milan
Serginho saat memperkuat AC Milan (Acmilan.com)

“Jika seorang pemain ingin pergi meninggalkan klub, tidak ada gunanya mempertahankannya,” tuturnya menanggapi situasi kontrak Franck Kessie di AC Milan.

Direktur teknik AC Milan Paolo Maldini disebut masih berharap dapat mempertahankannya di klub, dengan berencana memberikan tawaran kedua untuk Kessie.

Di sisi lain, sejumlah klub dipastikan akan dengan senang hati memboyong pemain Pantai Gading itu dari San Siro dengan status bebas transfer.

Sky Sport melaporkan bahwa AC Milan masih berniat untuk memperpanjang kontrak Kessie meski jarak masih memisahkan keduanya.

Paolo Maldini dan Ricky Massara telah mengajukan penawaran senilai €6,5 juta bersih per musim termasuk bonus kepada gelandang bertahan itu.

Namun eks pemain Atalanta itu meminta gaji hingga €9 juta dari yang ia dapatkan saat ini €2,2 juta, untuk menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam skuad.

Kessie menganggap dirinya sebagai salah satu gelandang terkuat di tim Merah-Hitam, hingga klub-klub PSG, Barcelona dan Manchester United tertarik untuk mengontraknya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved