Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Dukung World Superbike di Mandalika, Jaringan 4G XL Axiata Hadir di Seluruh Lombok

Sedikitnya ada 9 BTS 4G yang telah disiapkan untuk meng-cover seluruh Mandalika, termasuk sirkuit dan area wisata di sekelilingnya.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Teknisi jaringan XL Axiata bekerja di atas menara BTS di dekat Sirkuit Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah (7/11). Menjelang ajang balap WSBK 2021 bulan ini dan MotoGP tahun depan, sedikitnya ada 9 BTS 4G yang telah disiapkan untuk meng-cover seluruh area wisata Mandalika, termasuk sirkuit, puluhan hotel besar dan kecil, restoran, dan berbagai penunjang pariwisata lainnya. XL Axiata juga menyiagakan satu unit mobile BTS untuk mengantisipasi lonjakan trafik saat event balap dunia tersebut berlangsung. 

TRIBUNJOGJA.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan 4G di Lombok dalam kondisi prima dan siap menyambut pergelaran World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, 19 – 21 November 2021.

Sedikitnya ada 9 BTS 4G yang telah disiapkan untuk meng-cover seluruh Mandalika, termasuk sirkuit dan area wisata di sekelilingnya, yang di dalamnya terdapat puluhan hotel besar dan kecil, restoran, dan berbagai penunjang pariwisata lainnya.

XL Axiata juga menyiagakan satu unit mobile BTS untuk mengantisipasi lonjakan trafik saat event balap dunia tersebut berlangsung.

“Sirkuit Mandalika dan dua event balap dunia ini telah lama ditunggu oleh publik Indonesia. Pemerintah pun memberikan perhatian yang sangat besar. Hajatan ini sekaligus juga dijadikan momentum untuk pemulihan dunia wisata di Lombok dan Indonesia. Sudah selayaknya, XL Axiata sebagai operator dengan jumlah pelanggan terbesar di Lombok juga memberikan dukungan penuh, dengan menyediakan jaringan 4G secara memadai. Sebagai bagian dari masyarakat Lombok, kami juga ikut bergembira dengan hadirnya ajang dunia di sirkuit yang juga spektakuler ini,” ujar Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com. 

Baca juga: XL Axiata Berhasil Pertahankan Pertumbuhan Pendapatan 1,5% di Kuartal Ketiga 2021

Gede menambahkan, potensi lonjakan trafik di area Mandalika sangat mungkin bisa terjadi saat kedua event balap dunia, WSBK dan MotoGP, berlangsung.

Meskipun mungkin penonton di dalam sirkuit masih dibatasi, namun kemungkinan besar masyarakat lokal maupun dari luar Lombok akan tetap berdatangan ke Mandalika.

Event besar ini juga akan bisa menarik wisatawan asing untuk datang.

Apalagi, sebagai destinasi wisata super prioritas, Mandalika juga memiliki sejumlah area wisata yang juga menarik, yang juga menjadi daya tarik pelancong.

Semakin banyak orang datang ke area tersebut, kebutuhan atas jaringan data yang berkualitas juga dipastikan akan meningkat.

Peningkatan kualitas jaringan 4G tidak hanya sebatas di Mandalika.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved