Breaking News:

Berita Kota Magelang Hari Ini

Peringati Hari Pahlawan, Para Veteran di Kota Magelang Diberi Kain Batik dan Tali Asih

Pemkot Magelang memberikan apresiasi kepada para pejuang kemerdekaan (veteran) tepat di Hari Pahlawan,  pada Rabu (10/11/2021).

Dokumentasi Pemkot Magelang
Wali Kota Magelang dan Wakil Wali Kota Magelang saat memberikan apresiasi kepada para veteran secara simbolis, Rabu (10/11/2021). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM,  KOTA MAGELANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memberikan apresiasi kepada para pejuang kemerdekaan (veteran) tepat di Hari Pahlawan,  pada Rabu (10/11/2021). 

Secara simbolis, apresiasi diberikan berupa kain batik dan tali asih.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz yang memberikan langsung, usai upacara peringatan Hari Pahlawan di Pendopo Pengabdian kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang.

"Bukan masalah harganya, batik adalah sebuah karya, kami berikan kepada veteran-veteran yang sudah berjasa memperjuangkan kemerdekaan bangsa," tutur Wali Kota Magelang itu, usai kegiatan acara, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Hari Pahlawan 10 November: 5 Kegiatan untuk Mengenang Jasa Pahlawan

Menurutnya, sebagai generasi muda harus menghormati, menghargai, para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Tanpa mereka, generasi muda tidak akan ada sekarang ini.

"Jangan lupakan sejarah, tanpa mereka kita (semua) tidak ada saat ini. Kita patut bersyukur dan berterimakasih, karena Kota Magelang jadi lebih baik, maka harus lebih menghormati mereka,"ujarnya lagi.

Ia menyebutkan, ada 10 orang veteran yang menerima apresiasi tersebut.

Pihaknya juga menyediakan bus untuk menjemput dan mengantar para veteran tersebut mengikuti upacara virtual Hari Pahlawan di Pendopo Pengabdian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved