Breaking News:

UPDATE Rangking BWF 2021, Marcus/Kevin Kokoh di Peringkat Pertama, Gresia/Apriyani Peringkat 6

Ada sejumlah pemain yang naik peringat setelah berhasil membuat kejutan di sejumlah turnamen yang digelar di Eropa beberapa waktu yang lalu.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Alexander NEMENOV / AFP
Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Organisasi Badminton Dunia atau Badminton World Federation (BWF) mengeluarkan update terbaru rangking para pebulu tangkis pasca-turnamen di Eropa.

Ada sejumlah pemain yang naik peringat setelah berhasil membuat kejutan di sejumlah turnamen yang digelar di Eropa beberapa waktu yang lalu.

Untuk ganda putra, Marcus/Kevin masih kokoh di peringkat pertama dunia.

Kemudian di posisi kedua masih ditempati oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Peningkatan poin juga didapatkan oleh dialami pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang menjadi runner-up Hylo Open 2021.

Koleksi poin Praveen/Melati naik dari 92.749 pada pekan lalu menjadi 93.949.

Sayangnya, peningkatan itu tidak cukup signifikan untuk membawa Praveen/Melati merebut kembali peringkat mereka yang turun pada pekan lalu.

Praveen/Melati masih tertahan di posisi kelima pada peringkat dunia BWF di ganda campuran.

Adapun Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) yang mengalahkan Praveen/Melati di final naik ke peringkat dua.

Peningkatan peringkat justru dialami para pemain muda tanah air yang kembali mendapat kesempatan untuk bertanding di turnamen level tinggi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved