Breaking News:

Polresta Magelang Tangkap Dua Pelaku Pencurian dengan Kekerasan, 1 Pelaku Masih DPO

Dua orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan atas nama Amir alias Nasution (49) asal Kabupaten Banten bersama Erwin (36)

TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting
Kedua pelaku curras saat ditanyai oleh kepolisian pada konferensi pers Polresta Magelang, Senin (08/11/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM,  KOTA MAGELANG - Dua orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan atas nama Amir alias Nasution (49) asal Kabupaten Banten bersama Erwin (36) asal Bandar Lampung berhasil ditangkap  satuan Polresta Magelang, pada (16/10/2021) lalu.

Sedangkan, seorang pelaku lagi atas nama Yanto asal Bandar Lampung masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolresta Magelang, AKBP Asep Mauludin menuturkan, pelaku melancarkan aksinya pada (16/09/2021) lalu, di Jalan Ahmad Yani Kota Magelang dengan target pencurian dan kekerasan seorang wanita.

Baca juga: Klaster Takziah Sedayu Bantul yang Menular ke Sleman Makin Meluas, Total 75 Orang Positif Covid-19

"Kronologinya, korban hendak mengambil surat rujukan berobat di sekitar Jalan Pahlawan, Kota Magelang. Setelah itu, korban berjalan kaki untuk membeli koran, ternyata korannya tidak ada. Lalu, korban pun memutuskan untuk  duduk sambil beristirahat," ujarnya, pada Senin (08/11/2021) lalu.

Kemudian, ia melanjutkan, ketiga pelaku dari seberang jalan menggunakan mobil ternyata sudah mengamati korban. 

Kemudian, para pelaku pun memanggil korban untuk mendekat.

"Setelah dipanggil, korban mengira para pelaku itu, teman anaknya yang hendak menjemput. Korban pun mengiyakan masuk ke mobil. Namun, setelah di Jalan Kalimas, Kota Magelang, korban hendak turun tetapi tidak diperbolehkan pelaku. Di situ lah korban dipaksa melepas 2 cincin miliknya, dan tangan kiri korban dipiting. Korban pun diancam ditembak bila tidak menuruti pelaku," terangnya.

Setelah mendapatkan yang diinginkan, para pelaku pun menurunkan korbannya di daerah Sempu, Kabupaten Magelang. 

Atas kejadian tersebut, korban pun langsung melapor ke Polres terdekat.

"Melanjuti laporan tersebut, kami pun bekerja sama dengan Polres Magelang, Temanggung, dan Surakarta untuk mengidentifikasi pelaku. Pelaku sempat berada di Surakata. Dan, berhasil ditangkap di Kota Magelang, pada (16/10/2021) sekitar pukul 17.30 WIB," ujarnya.

Baca juga: Antisipasi Dampak Musim Penghujan, Pemkot Yogya Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Dari hasil penangkapan tersebut, kepolisian berhasil menyita barang bukti dari tersangka berupa, 1 lembar kwitansi pembelian emas berupa cincin batu natural black seberat 5,450 gram seharga Rp 4.087.500, dan uang tunai sebesar Rp 112.000.

Serta, 1 potong celana panjang warna hitam merk Cardinal, dan 1 potong kemeja lengan pendek motif kotak-kotak 
warna biru kombinasi putih.

Atas aksinya kejahatan tersebut, para pelaku dikenai sanksi pencurian dengan kekerasan Pasal 365 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved