Breaking News:

MotoGP

Moto GP: Komentar Marc Marquez Seusai Diperiksa Dokter Mata & Dinyatakan Mengalami Penglihatan Ganda

Marc Marquez absen di MotoGP Valencia setelah dinyatakan mengalami diplopia atau penglihatan ganda. "Ini adalah saat-saat yang sulit,

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
via twitter.com/motogp
Marc Marquez, MotoGP 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP 2021 seri terakhir bakal tanpa Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda tersebut dinyatakan mengalami penglihatan ganda atau diplopia setelah sebelumnya kecelakaan dalam latihan off road dan menderita gegar otak ringan. 

Adapun diplopia adalah akibat dari penglihatan ganda, masalah sama yang pernah dihadapi Marquez pada 2011 - sehingga menyebabkan pembalap Spanyol itu absen akhir pekan ini di MotoGP Valencia.

Temuan diplopia itu terungkap setelah Marc Marquez menjalani pemeriksaan ulang oleh dokter pada Senin lalu. Terindikasi mengalami masalah penglihatan, Marc Marquez lalu mendapat kunjungan dokter mata, Dokter Sanchez Dalmau - yang kemudian mengungkap masalah penglihatan ganda yang dialami the baby alien.

Marc Marquez melalui akun twitternya pun telah memberikan keterangan soal kondisi dirinya. "Ini adalah saat-saat yang sulit, sepertinya ketika hujan turun. Setelah mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau, episode baru diplopia (penglihatan ganda) dikonfirmasi seperti 2011. Kami membutuhkan kesabaran tetapi jika saya telah belajar satu hal, menghadapi kesulitan dengan positif. Terima kasih atas dukunganmu!" demikian tulis Marc Marquez via akun twitternya, dikutip Tribun Jogja via laman crash.

Marc Marquez, MotoGP
Marc Marquez, MotoGP (HONDA RACING CORPORATION)

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Kabar Buruk bagi Repsol Honda, Marc Marquez Alami Masalah Penglihatan Ganda

MotoGP 2021 seri terakhir di Valencia pun bakal tanpa Marc Marquez. Seiring dengan perkembangan Marc Marquez pascakecelakaan off road beberapa hari lalu, Repsol Honda juga memberikan pernyataan bahwa The Baby Alien tidak akan berpartisipasi di Grand Prix Valencia akhir pekan mendatang, atau dalam Tes IRTA Jerez yang dijadwalkan pada 18 dan 19 November.

Marc Marquez dilaporkan mengalami gangguan penglihatan ganda sebagai dampak kecelakaan tersebut. The Baby Alien terancam absen di MotoGP Valencia karena harus menjalani perawatan dan istirahat beberapa pekan. 

Dilaporkan bahwa juara MotoGP enam kali Marc Marquez akan melewatkan uji coba atau tes balapan final musim akhir pekan ini di Valencia dan Jerez. Ia disebut menderita masalah penglihatan setelah kecelakaan dalam latihan.

Marc Marquez akan melewatkan tes MotoGP Valencia dan Jerez akhir pekan ini karena menderita masalah penglihatan setelah kecelakaan pelatihan off-road tersebut.

Marquez yang mengalami kecelakaan sepuluh hari lalu, terus mengalami gejala menjelang MotoGP Algarve sebelum akhirnya memilih absen balapan.

Marquez kemudian diperiksa ulang oleh dokter pada Senin lalu yang menyebabkan ditemukannya 'episode baru diplopia' - diplopia adalah akibat dari penglihatan ganda, masalah yang sama yang dihadapi Marquez pada 2011 - sehingga menyebabkan pembalap Spanyol itu absen akhir pekan ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved