Liga 2 2021

Link Live Streaming HW FC Vs PSIM Yogyakarta, Adu Taktik Guru dan Murid

Menurut Seto, sosok Freddy merupakan mentor yang telah memberikan banyak pengalaman berharga pada karir kepelatihannya di sepak bola.

Dok PSIM
Juru taktik PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro (tengah), bersama dua gelandang Akbar Tanjung (kiri) dan Yoga Pratama (kanan). 

TRIBUNJOGJA.COM - Adu taktik guru dan murid bakal tersaji saat PSIM Yogyakarta menghadapi Hizbul Wathan (HW) FC pada pekan ketujuh Liga 2 2021/2022, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (8/11/2021) pukul 18.15 WIB.

HW FC bakal dinakhodai juru taktik anyar pada pertandingan ini, yakni Freddy Muli, menyusul mundurnya Herrie Setyawan dari posisi pelatih kepala setelah tak mampu mengangkat performa tim sampai pekan keenam.

Freddy Muli bakal beradu taktik lawan mantan asistennya ketika menukangi PSS Sleman di Liga 2 2017 silam, Seto Nurdiyantoro, yang kini menjabat posisi pelatih kepala PSIM Yogyakarta.

Menurut Seto, sosok Freddy merupakan mentor yang telah memberikan banyak pengalaman berharga pada karir kepelatihannya di sepak bola.

Baca juga: HW FC Siap Tampil Habis-habisan Saat Lawan PSIM Yogyakarta

Baca juga: Prediksi HW FC vs PSIM Yogyakarta, Laga Krusial Laskar Mataram untuk Lolos ke 8 Besar Liga 2 2021

Kesempatan besok, Seto akan kembali menggunakannya untuk menyerap ilmu dari Freddy Muli.

"Di sana ada pergantian pelatih, Coach Freddy Muli, dulu saya pernah jadi anak buahnya dan belajar banyak dari beliau, mungkin besok saya akan banyak belajar dari beliau juga," tuturnya.

Meski melawan mentornya sendiri, Seto menyatakan tak akan segan untuk bersungguh-sungguh memastikan timnya dapat merebut kemenangan.

Ia juga berharap para pemain dapat tampil 100 persen.

"Keinginan memang untuk memenangkan pertandingan, tapi apapun yang terjadi kita hanya perlu bekerja keras dan bekerja cerdas, soal hasil kita ikuti. HW FC juga sama seperti kami ingin memenangkan pertandingan, dan juga ingin memperlihatkan pertandingan yang menarik," kata Seto.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro saat mendampingi anak asuhnya di laga kontra HW FC di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/10/2021).
Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro saat mendampingi anak asuhnya di laga kontra HW FC di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/10/2021). (www.ligaindonesiabaru.com)

Laga ini menjadi penting bagi kedua tim. Sebab, PSIM Yogyakarta akan berambisi untuk merebut kemenangan supaya mendongkrak posisi di klasemen Grup C Liga 2 2021/2022, demi memperkecil jarak dengan Persis Solo yang berada di urutan pertama dengan 12 poin dan PSCS Cilacap yang berada di posisi kedua dengan 11 poin.

Saat ini, PSIM masih tertahan di posisi empat dengan poin tujuh setelah ditahan imbang 1-1 oleh PSCS Cilacap pada pekan sebelumnya.

Jika kemenangan dalam laga tersebut tak bisa diraih, maka peluang lolos delapan besar kemungkinan bakal sirna.

Sedangkan HW FC saat ini masih mendekam di dasar klasemen dengan empat kekalahan dan dua hasil seri, dengan total mengantongi dua poin.

Ambisi kemenangan HW FC dalam laga tersebut tentunya untuk upaya mengeluarkan tim dari zona degradasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved