Breaking News:

Liga Champions

Peluang AC Milan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Itu akan membutuhkan sesuatu hal yang spektakuler, tetapi itu bukan yang pertama kalinya terjadi di babak penyisihan grup Liga Champions.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Marco BERTORELLO / AFP
Luis Diaz vs Davide Calabria di Liga Champions antara AC Milan vs Porto pada 3 November 2021 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Meski kecil, AC Milan masih berpeluang lolos ke babak 16 besar atau babak sistem gugur Liga Champions 2021-2022.

Itu akan membutuhkan sesuatu hal yang spektakuler, tetapi itu bukan yang pertama kalinya terjadi di babak penyisihan grup Liga Champions.

Sebelumnya, Atalanta hanya mengumpulkan satu poin setelah empat pertandingan dan masih bisa lolos ke babak 16 Besar Liga Champions dua tahun lalu.

Rossoneri tidak berdaya di babak pertama, bahkan harus tertinggal dari tim tamu lewat gol yang dicetak Luis Diaz.

Namun Pierre Kalulu menjadi aktor penyama kedudukan setelah tedangannya membentur pemain lawan hingga masuk ke gawang Porto.

Zlatan Ibrahimovic berhadapan dengan penjaga gawang FC Porto Diogo Costa pada pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Porto pada 4 November 2021 di stadion San Siro di Milan.
Zlatan Ibrahimovic berhadapan dengan penjaga gawang FC Porto Diogo Costa pada pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Porto pada 4 November 2021 di stadion San Siro di Milan. (Marco BERTORELLO / AFP)

Zlatan Ibrahimovic sempat membobol gawang pasukan Sergio Conceicao, tetapi Theo Hernandez terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Saat ini, AC Milan memang berada di posisi terbawah klasemen Grup B Liga Champions dengan satu poin.

Namun dengan kemenangan 2-0 Liverpool atas Atletico Madrid, itu membuka peluang bagi tiga tim lain yakni Porto, Atletico dan AC Milan untuk berada di posisi dua.

Pasalnya, Porto yang berada di peringkat dua hanya meraih lima poin, lalu Atletico di posisi tiga dengan empat poin, dan AC Milan dengan satu poin.

Dengan dua pertandingan tersisa, hanya Liverpool yang telah dipastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions dari Grup B.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved