Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Transaksi Tiket di 6 Stasiun KRL Yogyakarta-Solo Seluruhnya Akan Dilayani oleh Vending Machine

Mulai 1 November 2021 layanan transaksi tiket di Stasiun Maguwo, Prambanan, Srowot, Ceper, Delanggu, dan Gawok dilayani dengan vending machine.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Vending machine KRL Yogyakarta-Solo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KAI Commuter kembali menghadirkan inovasi layanan di KRL Yogyakarta-Solo.

Sejak awal beroperasi, KRL Yogyakarta – Solo sepenuhnya menerapkan transaksi non-tunai menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan kartu uang elektronik bank sebagai tiket KRL.

Melihat masyarakat yang semakin akrab menggunakan KMT, mulai 1 November 2021 layanan transaksi tiket di enam stasiun akan dilayani sepenuhnya menggunakan vending machine.

Enam stasiun tersebut adalah Maguwo, Prambanan, Srowot, Ceper, Delanggu, dan Gawok.

“Pada enam stasiun ini, seluruh layanan transaksi KMT yaitu pembelian kartu baru dan isi ulang atau top up saldo KMT dapat diakses secara swalayan oleh pengguna melalui vending machine,” ungkap VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangan resmi, Sabtu (30/10/2021).

Dia menjelaskan, ini merupakan inovasi dimana vending Machine tiket KRL untuk pertama kalinya akan dapat melayani pembelian KMT.

Sebelumnya, vending machine tiket di KRL Jabodetabek maupun KRL Yogyakarta-Solo hanya dapat melayani isi ulang saldo KMT, serta pembelian, isi ulang, dan pengembalian uang jaminan Tiket Harian Berjaminan atau THB (khusus di KRL Jabodetabek).

“Namun, jangan khawatir, meski dapat diakses swalayan, untuk para pengguna yang belum terbiasa memakai vending machine akan ada petugas yang mendampingi dan mengedukasi tata cara transaksi melalui vending machine,” paparnya.

Saat ini di seluruh stasiun KRL Yogyakarta - Solo yang berjumlah sebelas stasiun, tersedia 12 unit vending machine untuk layanan transaksi tiket KRL.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved