Breaking News:

Rekomendasi 6 Wisata Alam Menyegarkan Mata di Jogja

keindahan alam yang bisa memberikan kesejukan dan penyegar bagi jiwa dan saat mata memandang terasa memandang surga yang tersembunyi

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
tribunjogja/hamimthohari
Pemandangan Kalibiru 

TRIBUNJOGJA.COM - Rasanya, jika setiap hari berada di tengah Kota Jogja dan bolak-balik Malioboro pasti akan sangat membosankan.

Untuk itu, butuh keindahan alam yang bisa memberikan kesejukan dan penyegar bagi jiwa dan saat mata memandang terasa memandang surga yang tersembunyi.

Apalagi anak rantau yang penasaran dengan keindahan alam dan mau melakukan refreshing dengan mencari keindahan alam yang bisa menghilangkan rasa stres saat banyak tugas.

Berikut rekomendasi enam tempat wisata alam yang menawarkan keindahan yang menyegarkan mata di Jogja.

1. Kalibiru

Kalibiru
Kalibiru (Tribun Jogja/Hamim Thohari)

Rekomendasi pertama adalah wisata Kalibiru, Lokasinya di Perbukitan Manoreh di Desa Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wisata kaliBiru ini sangat cocok untuk  kalian yang senang mendaki gunung dengan  ketinggiannya sekitar 450 kaki dari permukaan laut .

pemandangan hutan nan hijau dan deretan pembukitan Menoreh ditambah debur ombak pantai setatan, apalagi bagi anda pecinta sunset Kalibiru sangat cocok untuk dijadikan objek menikmati sunset dengan luasnya kalian bisa merasakan keheningan dan kedamaian.

Perjalanan dari kota jogja sendiri kalian bisa mengaksesnya di Maps, sekitar 1 jam dari kota jogja dengan menggunakan kendaraan apa saja.

2. Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut
Air Terjun Kedung Pedut (Tribun Jogja/Gilang Satmaka)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved