Breaking News:

MotoGP

MotoGP Emilia Romagna 2021, Inilah Peluang Fabio Quartararo Mengunci Gelar Juara

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berpeluang mengunci gelar juara dunia pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
Joe Klamar / AFP
Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. 

Tribunjogja.com - Balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 itu dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, pada Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berpeluang mengunci gelar juara dunia pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021.

Dalam balapan kali ini, Fabio Quartararo masih menyandang status pemimpin klasemen MotoGP 2021.

MotoGP Catalunya, Fabio Quartararo
MotoGP Catalunya, Fabio Quartararo (https://twitter.com/MotoGP)

Dia telah mengantongi 254 poin dan unggul 52 angka atas pesaing terdekat, Francesco Bagnaia (Ducati).

Keunggulan 52 poin itulah yang kemudian membuka peluang Fabio Quartararo untuk memastikan gelar juara dunia pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021. Pasalnya, setelah GP Emilia Romagna, rangkaian MotoGP musim 2021 tinggal menyisakan dua seri lagi.

Namun, saat berpeluang mengunci gelar pada balapan MotoGP Emilia Romagna, Fabio Quartararo justru terjebak dalam situasi sulit.

Dia harus memulai balapan MotoGP Emilia Romagna dari baris kelima, tepatnya posisi ke-15. Sementara itu, pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia, berhasil merebut pole position.

Artinya, Francesco Bagnaia bakal memulai balapan MotoGP Emilia Romagna dari posisi terdepan. Bagnaia sedang berada dalam tren positif setelah berhasil merebut pole position pada empat seri beruntun.

Saat ini, dia pun berpeluang besar memenangi balapan MotoGP Emilia Romagna. Situasi tersebut menghambat jalur Fabio Quartararo yang semakin dekat dengan gelar juara MotoGP 2021. Akan tetapi, di tengah-tengah situasi sulit itu, masih ada 14 skenario yang bisa mengantarkan Quartararo untuk mengunci gelar pada balapan MotoGP Emilia Romagna.

Melansir laman resmi MotoGP, Fabio Quartararo akan mengunci gelar jika:

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved