Breaking News:

Pilpres 2024

Kandidat Calon Presiden dari PDIP Menurut Hasto Kristiyanto, Ada Puan, Ganjar Hingga Risma

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan ada sejumlah nama kader partainya yang menjadi kandidat calon presiden.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Dokumen PDI-P
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato saat pengumuman pasangan calon kepala daerah di kantor PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebutkan ada sejumlah nama kader partainya yang menjadi kandidat calon presiden.

Sejumlah nama yang menjadi kandidat calon presiden di antaranya Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, Abdullah Azwar Anas, hingga Oli Dondokambey.

Sementara, dari internal partai antara lain Prananda Prabowo dan Ahmad Basarah.

"Partai terus menyiapkan langkah-langkah kaderisasi bagi hadirnya pemimpin untuk bangsa dan negara termasuk di dalamnya ada Mbak Puan, ada Pak Ganjar Pranowo, dari kalangan pemerintahan ada Bu Risma, kemudian ada Pak Anas dari Banyuwangi, ada Pak Oli," terang Hasto dikutip Tribunjogja.com dari Tribunnews.com.

"Kalau dari jajaran internal partai yang tidak duduk di dalam pemerintahan, ada juga sosok seperti Mas Prananda Prabowo, Pak Ahmad Basarah, dan sebagainya," ucapnya.

Namun mengenai siapa calon presiden yang akan diusung oleh PDIP di Pilpres 2024, Hasto menegaskan keputusan berada di tangan Ketua Umum, Megawati.

"Kami telah menegaskan bahwa berkaitan siapa capres dan cawapres berdasarkan Kongres V di Bali, Ibu Megawati lah yang akan mengambil keputusan," kata Hasto di sela-sela acara sunatan massal di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Airlangga Pasang Target Ambisius Pilpres 2024: Menang Pilpres, Menang Pilkada, Menang Pileg

Baca juga: PPP Siap Bangun Poros Ketiga di Pilpres 2024

Respon Soal Elektabilitas Ganjar Pranowo

Sementara terkait elektabilitas Ganjar Pranowo yang masuk tiga besar sejumlah lembaga survei, Hasto menyebut seorang pemimpin bagi bangsa dan negara tidak hanya ditentukan oleh survei saja.

Menurut Hasto, Indonesia mencari sosok pemimpin yang berani mengambil tanggung jawab dan keputusan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved