Breaking News:

Jubir Presiden : Presiden Jokowi Tengah Menimbang Calon Panglima TNI, Kita Tunggu Saja

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun mulai 1 November 2021 mendatang, atau tinggal 15 hari lagi.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Aiman/Kompas TV
Jenderal Andika Perkasa dan Laksamana Yudo Margono. Dua kandidat calon Panglima TNI 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun mulai 1 November 2021 mendatang, atau tinggal 15 hari lagi.

Namun hingga saat ini, Presiden Jokowi belum memutuskan siapa yang akan diusulkannya untuk menjadi calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto.

Surat presiden (Surpres) soal calon Panglima TNI hingga saat ini belum dikirimkan ke DPR.

Kabar terbaru, Presiden Jokowi saat ini tengah menimbang sosok yang akan dipilihnya untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal HadiTjahjanto.

Setelah calon Panglima TNI dipilih, Presiden Jokowi akan segera mengirimkan Surpres ke DPR.

Kabar mengenai pemilihan calon Panglima TNI ini disampaikan oleh Juru Bicara Presiden RI Fadjroel Rachman baru-baru ini.

Dikutip Tribunjogja.com dari Surya.co.id, Fajroel meminta masyarakat untuk bersabar menunggu keputusan Presiden Jokowi soal calon Panglima TNI.

"Kita bersabar saja, tetapi Presiden pasti akan mengambil keputusan yang terbaik," kata Fadjroel di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Saat ini ada dua kandidat kuat calon Panglima TNI, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf Angkatan laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Fajroel menjelaskan, proses pergantian pimpinan tertinggi di tubuh TNI bakal mengikuti peraturan perundang-undangan.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved