Breaking News:

SKD CASN Kemenag Resmi Digelar di UIN Sunan Kalijaga, Berharap Tidak Ada Pemadaman Listrik

SKD Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian agama (Kemenag) 2021 di titik lokasi di DI Yogyakarta resmi dibuka, Sabtu (23/10/2021).

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Pembukaan SKD CASN Kemenag 2021 di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Sabtu (23/10/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian agama (Kemenag) 2021 di titik lokasi di DI Yogyakarta resmi dibuka, Sabtu (23/10/2021).

Adapun dua titik tempat seleksi diantaranya Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag DI Yogyakarta dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga.

Pembukaan dipusatkan di halaman gedung Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Suka.

Wakil Rektor ll Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr Phil Sahiron berharap, pelaksanaan ujian SKD ini lancar dan tidak ada pemadaman listrik serta gangguan sistem teknologi informasi.

Baca juga: Jelang SKD CASN 2021 Kanwil Kemenag DIY dan UIN Suka, Panitia Gabungan Gelar Rapat Pleno

“Ya, semoga semua peserta ujian SKD dapat mengerjakan soal, tidak ada pemadaman lampu,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag DI Yogyakarta, Dr H Masmin Afif menambahkan, hari ini adalah hari bersejarah bagi seluruh peserta SKD.

“Hari ini seluruh peserta SKD CASN akan menjemput takdir dengan ikhtiar. Kami berharap seluruhnya ikuti tata tertib pelaksanaan ujian,” tandasnya.

Pelaksanaan ujian hari pertama ini terbagi dalam 4 (empat) sesi.

Tiap sesi diikuti oleh 360 peserta dengan total 1.355 peserta.

Baca juga: Hasil Seleksi Administrasi CASN 2021 : 740.668 Pelamar Tak Lolos

Mereka bisa saja memperebutkan kursi untuk menjadi CASN di UIN Suka yang memiliki 13 formasi CASN, maupun di Kanwil Kemenag DIY yang memiliki 6 formasi CASN dan 6 formasi P3K.

SKD CASN akan berlangsung hingga Selasa (26/10/2021) mendatang.

Selain mereka, pembukaan SKD ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan UIN Sunan Kalijaga Dr Abd Syakur, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY H Arief Gunadi MPdI, dan Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian dan Hukum UIN Sri Puspita Murni, MM.

Turut hadir Asesor Sumber Daya Aparatur Badan Kepegawaian Negara Adi Pamulyo serta Tim Pemantau dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved