Breaking News:

Berita Bisnis Terkini

Manfaatkan Teknologi Kekinian, 3 Sutradara Kenamaan Indonesia Bikin Film Pakai Smartphone

Garin Nugroho, Jay Subiyakto dan Riri Riza mempersembahkan tiga film pendek yang pengambilan gambarnya menggunakan handphone.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Tiga sutradara kenamaan Indonesia bikin film pakai smartphone, bisa ditonton di YouTube mulai 27 Oktober 2021 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tiga sutradara kenamaan Indonesia mempersembahkan tiga film pendek yang pengambilan gambarnya menggunakan handphone.

Mereka adalah Garin Nugroho, Jay Subiyakto dan Riri Riza.

Ketiga film itu berjudul Siklus, Dedari dan You and Me in Low Angle, berdurasi 7-15 menit dan dapat disimak di YouTube OPPO Indonesia mulai 27 Oktober 2021.

Garin Nugroho mengatakan, pandemi seperti ini mengharuskan siapapun untuk memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dalam berkarya, termasuk dalam memproduksi film profesional menggunakan smartphone.

Baca juga: Rekomendasi HP Baru OPPO Harga di Bawah Rp2 Juta Bulan Oktober 2021

“Tantangan utamanya adalah bagaimana mengemas kisah dan menjabarkannya melalui smartphone, serta platform apa yang paling sesuai untuk menikmati film ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (23/10/2021).

Dia menjelaskan, dirinya menggunakan OPPO Find X3 Pro 5G untuk menghasilkan suatu film pendek yang bisa dinikmati di YouTube.

Sama halnya dengan Garin, Jay Subiakto juga menggunakan fitur-fitur smartphone ini untuk menangkap obyek bergerak dengan fokus yang cepat dan memungkinkan mengambil gambar dari sudut pandang yang lebih beragam.

“Ketika harus mengambil momen yang saya inginkan dalam proses tarian sakral Sanghyang Dedari dalam 1 kali take, saya menggunakan lima unit OPPO Find X3 Pro 5G sekaligus untuk stok gambar,” jelasnya.

Baca juga: Daftar Harga HP OPPO A Series Bulan Oktober 2021, Ada yang di Bawah Rp1 Jutaan

Dia mengatakan, hasilnya mengagumkan karena kelima smartphone itu menunjukkan keakuratan warna yang sama, sebuah keunggulan dari fitur 1 Billion Colour.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved