Breaking News:

Berita Liga 1 2021 Hari Ini

Pelatih PSS Sleman Beberkan Sebab Kekalahan Timnya dari Persib Bandung

Dejan Antonic menyebut Persib Bandung berhasil membalikkan kedudukan ketika mendapat momentum penalti yang dieksekusi oleh Wander Luiz.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Dok PSS Sleman
Dejan Antonic 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman belum mampu keluar dari kutukan kalah dari Persib Bandung selama 17 tahun.

Kali ini pasukan Super Elang Jawa dipermalukan dengan skor mencolok 2-4.

Pada pertandingan kali ini keduanya bertemu pada pekan ke delapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021).

Saat ini sebetulnya kedua tim baru saja bangkit dari keterpurukan sepanjang gelaran seri pertama yang digelar di wilayah Jabodetabek.

PSS Sleman yang baru saja menang 3-2 lawan Barito, berusaha bangkit dari tiga pertandingan sebelumnya yang tidak bisa mendapat poin penuh.

Baca juga: Persib Bandung Bantai PSS Sleman dengan Skor 4-2

Namun kini tren itu harus pupus di hadapan Persib Bandung yang melibas Bagus Nirwanto dkk dengan skor telak 2-4.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic menyebut Persib Bandung berhasil membalikkan kedudukan ketika mendapat momentum penalti yang dieksekusi oleh Wander Luiz.

Menurutnya penalti yang dihadiahkan kepada Persib Bandung oleh wasit pada laga malam itu berhasil membuat para pemain PSS Sleman kehilangan fokus.

"Babak pertama kita main bagus  disiplin, ada counter attack di sana dan kita buat gol. Habis babak pertama, momen yang mungkin bikin pemain kita hilang konsentrasi adalah penalti yang diberi wasit. Habis itu dalam 10 menit kita buat kesalahan lalu tercipta dua gol Persib. Berubah formasi, Persib masuk tiga pemain baru, tapi momen yang buat kita turun adalah penalti," katanya seusai pertandingan kepada wartawan.

Selanjutnya, pelatih asal Serbia itu juga mengakui, jika pihaknya telat mengubah strategi untuk menyerang bali skema permainan yang diterapkan oleh pelatih Persib Bandung, Robert Albert.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved