Breaking News:

MotoGP

Moto GP Emilia Romagna: Keluhkan Progres Lambat, Marc Marquez Berlatih Keras Menikung ke Kanan

Jelang MotoGP Emilia Romagna, Menurut Marc Marquez tikungan ke kanan di Sirkuit Misano perlu mendapat perhatian khusus.

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
twitter.com/MotoGP
Marc Marquez, MotoGP San Marino 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Italia di depan mata. Jelang serangkaian sesi MotoGP 2021 seri 16 ini, Marc Marquez mengeluhkan progres dan kemajuannya pascacedera lengan yang membuatnya absen cukup lama.

Marc Marquez dikabarkan absen saat balapan MotoGP Andalusia karena cedera lengannya belum 100 persen pulih
Marc Marquez dikabarkan absen saat balapan MotoGP Andalusia karena cedera lengannya belum 100 persen pulih (instagram.com/motogp)

Pasalnya, hingga MotoGP 2021 menyisakan tiga seri terakhir, Marc Marquez baru mengoleksi tiga podium, meski sebenarnya ia terlihat tampil kompetitif dari waktu ke waktu. 

Setelah kemenangannya di MotoGP Amerika, kali ini tantangan lebih berat menanti di MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano. 

Baca juga: Berita Moto GP Hari Ini: Kejutan Tim Yamaha Jelang MotoGP Emilia Romagna & Line Up Grand Prix 2022

Keluhan pun terungkap dari mulut Marc Marquez jelang balapan MotoGP di kampung halaman Valentino Rossi pekan ini. Menurutnya, tikungan ke kanan di Sirkuit Misano perlu mendapat perhatian khusus.

Ia mengatakan, "Saya harus berkembang di tikungan kanan" "Tapi pemulihan saya membuat kemajuan kurang dari yang diharapkan," keluhnya sebelum GP Misano, dikutip Tribun Jogja dari laman speedweek.

Marc Márquez memiliki rencana besar jelang MotoGP Emilia Romagna. Setelah kemenangan besar di Texas, dia berada di posisi ketujuh klasemen MotoGP 2021. 

Target untuk membuat mencapai hasil maksimal di tiga Grand Prix terakhir pun ia ungkap sebagai fokusnya. 

Baca juga: Jadwal MotoGP Emilia Romagna: Pertarungan Quartararo, Bagnaia, Marquez & Moment Valentino Rossi

“Saya tiba di sini di Misano dengan perasaan tes IRTA lebih dari perasaan balapan di Austin,” kata Marc, setelah menguji prototipe Honda untuk 2022 pada Selasa dan Rabu.

“Karena Austin adalah trek spesial bagi saya, terutama karena saya masih merasa lebih baik di tikungan kanan daripada di tikungan kiri.

"Tapi mari kita tunggu dan lihat. Di Misano-1 berjalan lebih baik dari yang kami harapkan. Saya tidak mengharapkan tempat keempat saat itu pada hari Minggu. Kami ingin meningkatkan akhir pekan ini.

"Tapi tempat ke-5 akan menjadi hasil yang bisa diterima. Tetapi saya telah memutuskan untuk meningkatkan di sudut kanan di sini dan di Portimo. Saya ingin tahu apakah kita bisa melakukan itu."

Baca juga: Komentar Marc Marquez Jelang Moto GP Emilia Romagna & Keinginannya Melawan Jack Miller dan Joan Mir

Kilas balik kemenangannya di MotoGP Amerika, Marc Marquez mengungkap betapa peningkatan yang dicapainya terjadi terbilang lambat. Walau demikian, ia merasa lebih baik dari waktu ke waktu.

"Ya, saya meningkat, tetapi peningkatannya terlalu lambat untuk perasaan saya," keluhnya. “Tetap saja, saya bisa mengemudi dengan cara yang dapat diterima. Bagaimanapun, saya sudah mengamankan tiga tempat podium tahun ini.

"Tapi saya jauh dari kinerja yang saya inginkan. Saya memperkirakan bahwa saya akan selalu ingin berada di lima besar di sepertiga terakhir musim. Saya berhasil untuk saat ini. Saya semakin dekat ke puncak, itu adalah tujuan saya, tetapi saya mengendarai kejuaraan saya sendiri."

(*/ose/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved