Breaking News:

BURSA Transfer: Barcelona, Manchester United dan City Berebut Gelandang RB Leipzig

Mengontrak seseorang seperti bintang RB Leipzig tentu akan menjadi langkah yang baik untuk Barcelona.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Attila KISBENEDEK / AFP
Nathaniel Phillips dan Dani Olmo di babak 16 besar Liga Champions Liverpool vs RB Leipzig di Puskas Arena di Budapest, Hongaria, pada 10 Maret 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Manchester United dan Manchester City dilaporkan telah bergabung dengan Barcelona dalam perlombaan untuk mengontrak gelandang serang RB Leipzig dan Spanyol Dani Olmo.

Menurut Christian Falk dari SPORT Bild, Manchester United dan Manchester City telah memasuki perlombaan untuk mengontrak playmaker Spanyol Dani Olmo dari RB Leipzig dan akan bergerak untuknya jika Barcelona tidak mampu membelinya.

Olmo menghabiskan tujuh tahun di akademi muda La Masia yang terkenal di Barcelona  antara tahun 2007 dan 2014 sebelum memutuskan untuk meninggalkan klub untuk bergabung dengan raksasa Kroasia Dinamo Zagreb.

Langkah itu berhasil dengan baik bagi pemain berusia 23 tahun itu karena ia segera menjadi salah satu gelandang serang muda yang paling didambakan di Eropa, setelah tampil mengesankan di Kroasia.

RB Leipzig bergerak cepat untuk mendapatkan penandatanganannya pada Januari tahun lalu dan Olmo sejak itu menjadi bagian penting dari tim Bundesliga tersebut. 

Dani Olmo
Dani Olmo (dierotenbullen.com)

Hingga saat ini, gelandang serang serba bisa, yang bisa bermain melebar di sayap atau sebagai false nine, telah mencatatkan 64 penampilan untuk tim yang berbasis di Saxony, mengantongi 12 gol dan 14 assist dalam prosesnya.

Olmo juga telah memantapkan pijakan di tim nasional Spanyol dan merupakan salah satu pemain bintang mereka di UEFA Euro 2020 awal musim panas ini. 

Peningkatan pesat pemain berusia 23 tahun itu menjadi bintang tidak luput dari perhatian dengan klub masa kecil Barcelona sekarang tertarik untuk mengontraknya kembali.

Memang, tim Catalan mengadakan pembicaraan dengan Leipzig mengenai kepindahannya di akhir musim panas, tetapi tidak ada yang terwujud.

Namun, Barcelona telah berencana untuk memboyong Olmo di tahun baru , baik di bulan Januari atau di jendela musim panas. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved