Breaking News:

Polres Klaten Beri Bantuan ke Anak yang Kehilangan Penglihatan

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo memberikan bantuan kepada seorang bocah berinisial RDI (6) yang  kehilangan penglihatan secara tiba-tiba

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Humas Polres Klaten
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo (kanan) saat menuju rumah R di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo memberikan bantuan kepada seorang bocah berinisial R (6) yang  kehilangan penglihatan secara tiba-tiba, Kamis (14/10/2021).

Pemberian bantuan dilakukan oleh Kapolres di kediaman orang tuanya Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo. Pada kesempatan itu, Kapolres menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang santunan.

"Kita memberikan sedikit bantuan kepada R yang saat ini sedang sakit, kehilangan penglihatannya," ujar Kapolres Klaten.

Baca juga: Gelombang Ketiga Covid-19 Dimungkinkan Terjadi, Ini Kata Rektor Universitas Alma Ata

Kapolres menjelaskan, dirinya mengetahui ada salah satu anak di Klaten kehilangan penglihatan dari pemberitaan di media.

Trenyuh atas kondisi sang bocah, Kapolres kemudian tergerak untuk memberikan bantuan.

"Kita tahunya dari media. Kemudian kita siapkan bantuan. Kita serahkan langsung karena sekalian ingin melihat kondisinya. Tentunya kita ikut prihatin," imbuhnya.

Kapolres berharap kondisi bocah yang duduk di bangku kelas 1 SD itu segera pulih dan bisa beraktifitas seperti sebelumnya.

Ia juga menitipkan pesan kepada orangtua R agar bersabar merawat anaknya tersebut.

"Mohon Ibu bersabar dalam mengasuh R. Saat ini R butuh perhatian lebih atau mungkin rewel, karena sebelumnya bisa beraktifitas sendiri sekarang harus dibantu. Semoga sakitnya bisa segera bisa ditangani dan sembuh," ucapnya.

Baca juga: Sasar Masyarakat dan Pelajar, Binda DIY Gelar Vaksinasi Covid-19 di SMK N 2 Depok

Sebagaimana diketahui, seorang bocah berusia 6 tahun di Klaten yang berinisial R tiba-tiba kehilangan penglihatan sejak Februari 2021 lalu.

R kehilangan penglihatan setelah mengalami demam dan kejang.

Umiyatun Ibu R menuturkan bahwa saat kejang anaknya sempat dibawa ke salah satu RS di Klaten. Kala itu anaknya sempat dirawat selama 10 hari dan kondisinya sempat membaik.

Setelah di rumah, muncul bintik pada seluruh tubuh mirip cacar air. Sejak saat itulah penglihatan R mulai terganggu dan akhirnya tidak bisa melihat. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved