Breaking News:

HUT Ke-71 IDI Cabang Kota Yogyakarta Gelar Beberapa Rangkaian Acara dan Webinar

Dalam rangka Hari Dokter HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-71, IDI Cabang Kota Yogyakarta akan menggelar serangkaian kegiatan.

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Ardhike Indah
Kunjungan panitia IDI Cabang Kota Yogyakarta ke kantor Tribun Jogja, Kamis (14/10/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam rangka Hari Dokter HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-71, IDI Cabang Kota Yogyakarta akan menggelar serangkaian kegiatan.

“Kami memiliki tiga agenda memperingati HUT ke-71 IDI. Pertama adalah bakti sosial yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. Itu dilaksanakan pada Jumat (22/10/2021) di 10 SMA/SMK secara serentak,” ungkap Ketua Panitia Peringatan HUT IDI ke-71 Kota Yogyakarta, dr Abdul Latief ketika berkunjung ke kantor Tribun Jogja, Kamis (14/10/2021).

Ia menjelaskan, bakti sosial dilaksanakan pada pukul 08.40-10.30 WIB.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta 14 Oktober 2021: Tambah 34 Kasus Baru, 84 Orang Sembuh

Adapun kegiatan berupa senam ringan bersama serta penyuluhan dan konsultasi medis gizi serta tumbuh kembang remaja,

Agenda kedua adalah olahraga virtual. Masyarakat diminta untuk mengunggah foto saat sedang berolahraga dan mengunggahnya di Instagram serta menandai ke akun IDI Cabang Kota Yogyakarta.

“Tag ke akun @idikotayogyakarta. Akun warga harus diatur publik, tidak dikunci. Waktu unggah sampai Sabtu 30 Oktober 2021, maksimal jam 14.00 WIB. Olahraganya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat,” jawabnya lagi.

Agenda ketiga adalah web seminar atau webinar untuk masyarakat dengan tiga topik berbeda, rincian dari tema ‘Hidup Aman dan Sehat Berdampingan dengan Covid-19’.

Baca juga: UPDATE Peta Sebaran Kasus Baru Covid-19 Kamis 14 Oktober 2021 Petang, Rincian Kasus di 34 Provinsi

Topik pertama adalah ‘PTM Jalan Anak Didik Aman’ dengan narasumber dari Dinas Pendidikan. Topik kedua adalah ‘Wisata Bahagia Bebas Covid-19’ dengan narasumber dari Dinas Pariwisata.

Sementara, topik ketiga adalah ‘Hidup Berdampingan dengan Covid-19’ dengan narasumber dari Dr dr FX Wikan Indrarto SpA. (ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved