Breaking News:

PSIM Yogyakarta vs Persis Solo

Poin Penuh Belum Mampu Diraih Laskar Mataram

PSIM Yogyakarta belum mampu meraih kemenangan pada laga pekan ketiga Liga 2 2021/2022 kontra Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/10/2021)

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Agus Wahyu
Dok PSIM
Juru taktik PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro (tengah), bersama dua gelandang Akbar Tanjung (kiri) dan Yoga Pratama (kanan). 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Derbi Mataram antara PSIM Yogyakarta dengan Persis Solo pada pekan ketiga Grup C Liga 2 2021/2022 di Stadion Manahan Solo. Selasa (12/10/2021) malam berakhir sama kuat, 0-0. Persis Solo yang tampil menyerang sepanjang laga dengan menguasai pertandingan dan mendapat banyak kesempatan menembakan bola. Namun, tak satupun dapat merobek jala gawang PSIM yang dikawal oleh Imam Arif.

Sementara PSIM tampil cukup mengesankan dengan banyak mematahkan serangan Persis, meski kerap kecolongan karena pemain Persis dapat menembakan bola dengan bebas. Masuknya beberapa pemain pengganti PSIM, semisal Savio Sheva, Ken Noveryan, dan Ilhamul Irhaz belum mampu mengubah jalannya pertandingan. PSIM dan Persis harus puas dengan satu poin.

Jalannya laga
Semenjak peluit babak pertama ditiupkan, Persis Solo lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Namun beberapa kali mencoba merangsek pertahanan PSIM, anak asuh Eko Purdjianto belum mampu membuat peluang emas.

Masuk menit ketiga, Ahmad Baasith mendapat kesempatan menembakan bola lewat set piece. Hanya saja bola yang ditendangkan masih lemah, sehingga mampu diantisipasi oleh kiper Persis, Wahyu Tri Nugroho.

Hingga menit ke-15, para pemain PSIM sudah tampak lebih tenang untuk menguasai bola. Umpan-umpan pendek diperagakan oleh Hendika Arga dkk. untuk mencoba membuka pertahanan Persis Solo. Di sisi lain, Persis Solo tak mau kalah, beberapa kali Beto Goncalves dkk. membombardir pertahanan PSIM yang dikawan oleh Purwaka Yudi.

Pada Menit ke-17 PSIM mendapat kesempatan lewat overlaping yang dilakukan dari sisi kiri. Sugeng Efendi yang berlari mendribel bola cukup leluasa untuk menembakan bola, namun sayang sepakannya masih terbaca oleh Wahyu Tri Nugroho.

Menjelang peluit babak pertama berakhir Persis lebih banyak menyerang ketimbang PSIM. Beberapa kali para pemain Persis membuat gerakan yang cukup membahayakan area pertahanan PSIM.

Babak kedua dimulai, tensi pertandingan langsung berjalan tinggi. Jual beli serangan tetap dilancarkan oleh kedua tim. Mulai memasuki menit 70 PSIM tak bisa leluasa mengembangkan permainan. Sedangkan Persis tak henti menggedor pertahanan PSIM.

Kesempatan emas datang bagi Persis Solo pada menit ke-77, Alberto Goncalves yang berdiri bebas di kotak penalti PSIM mendapat situasi kemelut di depan gawang dan menembakan bola dengan keras. Hanya saja, Imam Arif yang bertugas menjaga gawang berdiri tepat ke arah datangnya bola, sehingga kesempatan itu belum bisa berbuah gol.

Berselang dua menit, giliran PSIM melakukan serangan balik lewat umpan satu dua, diakhiri dengan tembakan jarak jauh oleh Savio Sheva yang masuk menggantikan Hendika Arga. Tendangan Sheva tak begitu deras, hingga Wahyu Tri Nugroho dengan mudah mematahkan serangannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved