Breaking News:

Arti Mimpi Ular

Apa Arti Mimpi Digigit Ular dalam Islam? Ini Penjelasannya

Menurut Ibnu Sirin, ular dalam mimpi identik dengan adanya musuh, sebab iblis menggoda Nabi Adam saat di surga dengan perantara menyamar sebagai ular.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Rina Eviana
Net
Ilustrasi Ular 

Tribunjogja.com -- Apa arti mimpi digigit ular dalam Islam? Pertanyaan ini umum dilontarkan mengingat ular merupakan satu di antara binatang yang sering datang dalam mimpi.

Banyak mitos yang berkembang mengenai tafsir mimpi digigit ular.

Mulai tanda datangnya jodoh hingga kesialan.  Apa sebenarnya arti mimpi digigit ular jika dilihat dari para pandangan ulama?

Ular Weling atau disebut juga Malayan Krait. Ular ini memiliki nama ilmiah Bungarus Candidus
Ular Weling atau disebut juga Malayan Krait. Ular ini memiliki nama ilmiah Bungarus Candidus (Wikimedia Commons)

Dilansir dari islam.nu.or.id Abu al-Abbas Ahmad bin Sulthan dalam kitabnya Qawaid Tafsir al-Ahlam mengklasifikasikan mimpi menjadi empat bagian.

Pertama, mimpi yang terpuji dari segi lahir dan batin.

Kedua, mimpi yang terpuji dari segi lahir namun tercela dari segi batin (maksudnya secara lahir mimpi tersebut tampak baik, tapi arti dari mimpi tersebut sebenarnya adalah buruk).

Ketiga, mimpi yang secara lahir tampak buruk tapi secara batin diartikan sebagai mimpi yang terpuji. Keempat, mimpi yang tercela dari segi lahir maupun batin.

Mimpi digigit ular masuk dalam kategori keempat ini, yakni mimpi yang buruk secara lahir dan batin (Abu al-Abbas Ahmad bin Sulthan, Qawaid Tafsir al-Ahlam, juz 1, hal. 138).

Mengapa mimpi digigit ular masuk kategori itu?

Sebab, dalam realitas kehidupan nyata, digigit ular tentu merupakan wujud kesialan seseorang karena peristiwa tersebut jelas merupakan hal yang tidak disukai dan berbahaya.

Baca juga: 9 Arti Mimpi Tentang Uang, Pertanda Akan Sakit Hingga Datangnya Kesuksesan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved