Breaking News:

Kabupaten Kulon Progo

Pemkab Kulon Progo Dorong Vaksinasi Secara Door to Door

Capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Kulon Progo sebesar 77,20 persen melampaui dari target nasional yakni 70 persen. 

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
IST
Ilustrasi vaksin covid 19 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Kulon Progo sebesar 77,20 persen melampaui dari target nasional yakni 70 persen. 

Namun dari presentase tersebut capaian vaksinasi untuk warga di perbukitan menoreh masih rendah karena kondisi geografisnya mayoritas dataran tinggi.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo, Fajar Gegana mengatakan agar capaian vaksinasi di perbukitan menoreh seperti di Kapanewon Kokap, Kalibawang, Girimulyo dan Samigaluh mencapai target maka pemerintah kabupaten (Pemkab) Kulon Progo mendorong vaksinasi secara door to door. 

Baca juga: Setelah Jangkau Warga Pedesaan di Kulon Progo, Vaksinasi LPEI Sasar Pelajar di Sleman Sambut PTM

"Kami menyasar warga yang belum divaksin serta memprioritaskan kalangan lansia," kata Fajar yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kulon Progo, Senin (11/10/2021). 

Berdasarkan laporan harian dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, vaksinasi lansia dosis pertama mencapai 57,18 persen.

Kemudian masyarakat umum dan rentan 57,05 persen dan remaja 23,26 persen. 

Sehingga vaksinasi secara door to door dinilai sangat efektif dalam menjangkau sasaran. 

Apalagi masyarakat di perbukitan menoreh banyak yang beraktivitas di kebun sehingga kalau harus pergi ke fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) mereka harus meninggalkan pekerjaannya. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved