Breaking News:

Kembali Gelar 'Pit-pitPAN', Wawali dan PAN Kota Yogyakarta Ziarah ke Makam HOS Cokroaminoto

Dalam kesempatan ini pihaknya sekaligus melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional, HOS Cokroaminoto, di Kuncen, Wirobrajan.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Jajaran pengurus dan kader PAN Kota Yogya saat menggelar ziarah ke makam HOS Cokroaminoto, di Kuncen, Wirobrajan, Minggu (10/10/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DPD PAN Kota Yogyakarta kembali menggulirkan kegiatan 'Pit-pitPAN' yang sempat terhenti akibat lonjakan kasus Covid-19 beberapa waktu lalu. 

Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta, Rifki Listianto, mengatakan agenda tersebut kembali bergulir dengan rute menyambangi Kemantren Wirobrajan, bersama Wakil Wali Kota (Wawali) Yogyakarta, Heroe Poerwadi, pada Minggu (10/10/2021).  

"Jadi, masih sama dengan sebelumnya, formatnya tetap silaturahmi, serta temu warga bersama teman-teman Fraksi PAN DPRD Kota Yogyakarta dan Pak Wawali," ujarnya. 

Namun, yang menjadi spesial, dalam kesempatan ini pihaknya sekaligus melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional, HOS Cokroaminoto, di Kuncen, Wirobrajan.

Menurutnya, ziarah agenda ziarah tersebut sebagai wujud edukasi bagi generasi muda. 

"Ya, kami ingin mengedukasi kader-kader muda PAN, bahwasanya di Kuncen ini ada beberapa makam pahlawan nasional, termasuk HOS Cokroaminoto," terangnya. 

"Pastinya banyak yang belum tahu, terurama generasi milenial sekarang. Kami berharap, bisa meneruskan cita-cita dan semangat para pahlawan nasional ini," tambah Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta tersebut. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, yang juga menjabat sebagai Ketua MPP DPW PAN DIY memanfaatkan kegiatan 'Pit-pitPAN' untuk menggenjot sosialisasi protokol kesehatan pada warga masyarakat. 

"Meski sekarang kasus Covid-19 sudah semakin turun, bagaimanapun juga pandemi belum berakhir. Prokes tetap harus jalan, 5M-nya jangan lengah," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved