Breaking News:

Bukit Sidoguro Klaten Resmi Dibuka Kembali, Disparbudpora: Akan Ada Rusa yang Dilepas Liarkan

Objek wisata Bukit Sidoguro di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah resmi dibuka kembali, Jumat (8/10/2021).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Almurfi Syofyan
Sejumlah pengunjung saat berfoto di Objek Wisata Bukit Sidoguro, Klaten, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Objek wisata Bukit Sidoguro di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah resmi dibuka kembali, Jumat (8/10/2021). Penerapan protokol kesehatan ketat mewarnai pembukaan objek wisata tersebut.

Pantauan TribunJogja.com di objek wisata itu, sekitar pukul 09.00 hingga pukul 11.00 setiap pengunjung yang datang di objek wisata itu diminta untuk memperlihatkan sertifikat vaksin.

Kemudian, para pengunjung juga diminta untuk menunjukan aplikasi Peduli Lindungi sebelum akhirnya bisa menuju loket pembelian karcis masuk.

Baca juga: Apotek Yudistira Farma di Sleman Bagikan Makanan Gratis Setiap Jumat

Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Pemuda Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Sri Nugroho mengaku jika prokes ketat wajib diterapkan di objek wisata meski saat ini kasus Covid-19 di Klaten cenderung menurun.

"Prokes ketat itu mengikuti aturan yang tertuang dalam Inmendagri dan Inbup Klaten. Semua demi mencegah munculnya klaster di objek wisata," ucapnya pada TribunJogja.com di sela-sela kegiatan itu.

Menurut dia, objek wisata bukit Sidoguro yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Klaten itu, buka setiap pukul 08.00 hingga pukul 16.00 setiap harinya.

Para pengunjung, hanya bisa berkunjung di objek wisata yang menawarkan keindahan alam itu selama 2 jam saja.

Pembatasan pengunjung juga diberlakukan, yakni sebanyak 25 persen saja dari jumlah kapasitas objek wisata itu.

"Kemudian untuk anak di bawah 12 tahun belum diperkenankan untuk berwisata. Kami mengikuti instruksi yang ada. Nanti kalau ada informasi lebih lanjut akan diberitahukan," jelasnya.

Baca juga: Tim Panjat Tebing DIY Raih Medali Perunggu di PON XX Papua

Menurut Nugroho, objek wisata Bukit Sidoguro memiliki beberapa spot foto baru serta panggung hiburan yang akan di pakai setiap akhir pekan untuk menampilkan karya dari para pelaku seni di Klaten.

"Selain itu, juga akan ada rusa yang kita lepas liarkan di objek wisata ini. Nanti ada dua ekor rusa yang kita lepaskan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Klaten, Joko Hendrawan menyebut jika pihaknya akan memantau penerapan protokol kesehatan Covid-19 di seluruh objek wisata di Klaten, termasuk di Bukit Sidoguro.

"Nanti kalau tidak sesuai protokol akan kita tegur dan berikan tindakan. Yang penting semua disiplin di objek wisata," imbuhnya. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved