Breaking News:

Timnas Indonesia

Berita Timnas Indonesia: Kabar Baik dari Dokter Skuad Garuda dan Langkah Pembenahan Shin Tae-yong

Selain update kondisi pemain cedera, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menyiapkan langkah pembenahan skuad garuda.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Twitter.com/ PSSI
Timnas Indonesia sebelum tampil menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis 93/6/2021). Timnas Indonesia bermain 2-2 atas Thailand 

TRIBUNJOGJA.COM - Kabar baik datang dari dokter Timnas Indonesia terkait kondisi pemain yang mengalami cedera pascalaga kontra Taiwan di playoff kualifikasi Piala Asia 2023. Selain update kondisi pemain cedera, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menyiapkan langkah pembenahan skuad garuda.

Walau timnas Indonesia menang atas Taiwan di leg pertama, Shin Tae-yong mengakui bahwa timnas Indonesia masih memiliki banyak kekurangan.

Kekurangan itu terlihat ketika skuad Timnas Indonesia bermain melawan Taiwan pada pertemuan pertama play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca juga: Berita Timnas Indonesia: Komentar Shin Tae-yong Setelah Skuad Garuda Kalahkan Taiwan

Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan digelar di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021). Timnas Indonesia mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1.

Dua gol timnas Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek (18') dan Evan Dimas (50'). Sedangkan satu gol Taiwan dicatatkan atas nama Hsu Heng-Pin (90').

Meski skuad Garuda berhasil menang, Shin Tae-yong menilai timnas Indonesia masih punya banyak kekurangan.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai hal tersebut tak bisa dipisahkan dari banyaknya nama-nama baru yang masuk skuad.

Shin Tae-yong menjelaskan apa yang dilakukannya adalah hasil dari pemantauannya selama Liga 1 2021 berlangsung

Dalam starting eleven melawan Taiwan, skuad timnas Indonesia diisi oleh sebagian besar pemain yang berkompetisi di Liga 1 2021. Tercatat hanya satu nama yang berasal dari luar kompetisi Tanah Air.

Pemain yang dimaksud yakni Asnawi Mangkualam. Setahun terakhir, Asnawi Mangkualam menghabiskan kariernya untuk membela klub Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved