Breaking News:

Yogyakarta

Penerbangan Internasioanal di DI Yogyakarta Tunggu Kesiapan Pemda

PT Angkasa Pura I menanti arahan dari pemerintah terkait pembukaan penerbangan pesawat internasional khusus untuk wisatawan asing.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA/ Sri Cahyani Putri
PGeneral Manager PT Angkasa Pura I Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Agus Pandu Purnama 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajemen PT Angkasa Pura I Yogyakarta belum membuka penerbangan internasional, khususnya untuk kebutuhan wisatawan mancanegara.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Agus Pandu Purnama mengatakan, keinginan untuk membuka penerbangan internasional itu tetap ada, mengingat kasus Covid-19 di DIY dapat terkendali untuk saat ini.

Namun pihak PT Angkasa Pura I tetap menanti arahan dari pemerintah terkait pembukaan penerbangan pesawat internasional khusus untuk wisatawan asing.

"Saat ini belum ada (penerbangan internasional)," kata Pandu saat dikonfirmasi, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Jumlah Rute Penerbangan dan Volume Angkutan Kargo di Bandara YIA Meningkat 15 Persen

Dia menjelaskan, secara kesiapan fasilitas pendukung dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) serta fasilitas Custom Immigration Quarantine (CIQ) untuk penumpang pesawat mancanegara saat tiba di bandara sudah siap.

Hanya saja, mereka menanti kesiapan pemerintah DIY apakah sanggup untuk menyediakan tempat karantina bagi Warga Negara Asing (WNA) maupun Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri, yang hendak berwisata di Yogyakarta.

"Bandara dan perangkat CIQ sudah siap. Tinggal pemda DIY apakah siap untuk tempat isolasi WNA dan WNI dari luar atau tidak," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved