Breaking News:

Usai Digigit Saat Mandikan Ular Kobra Peliharaan, Pemuda di Kulon Progo Meninggal Dunia

Seorang pemuda berinisial AP (20) meninggal dunia usai digigit ular kobra yang dipeliharanya. Korban yang merupakan warga Dusun Tukharjo

Kompas.com
Ilustrasi Ular 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Seorang pemuda berinisial AP (20) meninggal dunia usai digigit ular kobra yang dipeliharanya. 

Korban yang merupakan warga Dusun Tukharjo, Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo digigit ketika memandikan ular peliharaannya tersebut pada Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca BMKG di DI Yogyakarta Rabu 6 Oktober 2021, Potensi Cerah Berawan

Selanjutnya, sekitar pukul 16.30 korban yang masih dalam kondisi sadar pergi memeriksakan diri ke Puskesmas Samigaluh I. 

Kemudian oleh dokter di puskesmas tersebut, korban diperiksa skin test untuk mengetahui terjadi alergi efek gigitan atau tidak. 

"Namun setelah 5 menit dilakukan skin test, korban kemudian muntah-muntah, mulut berbusa dan kejang-kejang. Lalu korban tidak sadarkan diri," kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, Rabu (6/10/2021). 

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik di DI Yogyakarta Hari Ini, Rabu 6 Oktober 2021

Dari hasil pemeriksaan medis Puskesmas Samigaluh I, terdapat luka bekas gigitan ular berbisa di tangan kiri korban hingga menyebabkan korban meninggal dunia. 

Untuk proses selanjutnya, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (scp) 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved