Breaking News:

9 Tanda Bahwa Pasanganmu Belum Bisa Move On dari Mantannya

9 tanda yang bisa menjadi indikasi bahwa pasangan Anda masih belum move on dari mantannya. Berikut uraian lengkapnya ;

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
huffpost.com
ILUSTRASI 

TRIBUNJOGJA.COM - Seseorang bisa dengan mudah move on dan melupakan kisah cintanya di masa lalu, begitu dia mendapatkan pengganti. Namun bagi sebagian orang lainnya, move on merupakan hal yang sangat sulit dilakukan. Bahkan ketika dirinya sudah mendapatkan pengganti.

Tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti tanpa berbicara dengan pasangan Anda. Namun ada 9 tanda yang bisa menjadi indikasi bahwa pasangan Anda masih belum move on dari mantannya. Berikut uraian lengkapnya ;

1. Terlalu Banyak Berbicara Tentang Mantan

Terapis pernikahan dan keluarga Joan Sherman, mengatakan jika Anda mendengar setiap detail dan cerita tentang hubungan sebelumnya, itu mungkin pertanda bahwa pasangan Anda belum move on.

2. Tidak Membicarakan Mantan Sama Sekali

Terlalu banyak membicarakan mantan bisa jadi merupakan pertanda dia belum bisa move on, tapi tak membicarakan mantan sama sekali pun itu bisa menjadi pertanda bahwa pasangan Anda belum bisa melupakan mantannya.

Ini merupakan reaksi untuk menutupi perasaannya dengan menutupi secara ekstrem dengan tidak mau membicarakannya sama sekali.

Jika Anda melihat pasangan Anda takut untuk mengungkit mantan atau jika pasangan Anda mencoba dan itu menjadi titik yang menyakitkan, maka inilah saatnya untuk bertanya mengapa.

3. Stalking di Sosial Media

Pakar hubungan dan penulis John Gray mengatakan bahwa jika pasangan Anda masih stalking atau mengikuti kehidupan mantannya secara online, maka ini bisa menjadi tanda bahaya.

“Jika mereka menghabiskan terlalu banyak waktu online untuk mengikuti mantan pasangannya, itu mungkin membuat Anda merasa diabaikan. Apakah Anda mendapatkan apa yang Anda butuhkan dari orang ini, terutama ketika mereka menghabiskan dua jam di Facebook setelah makan malam?” Jika tidak, kata Gray, inilah saatnya untuk angkat bicara.

4. Terlalu Banyak Kontak Dengan Mantan

Email yang sering, panggilan telepon, atau pesan online dengan mantan dapat merusak hubungan saat ini.

Tapi ini masalah konteks, kata kolumnis saran Washington Post, Carolyn Hax.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved