Breaking News:

Jelang Laga PSIM vs HW FC, Tim Pelatih PSIM Antisipasi Cuaca dan Waktu Pertandingan

PSIM Yogyakarta lakukan sesi latihan malam hari guna melakukan adaptasi cuaca untuk mehgadapi pertandingan pada pekan kedua dan ketiga Liga 2 2021

Twitter @PSIM Jogja
Pelatih PSIM Yogyakarta Seto Nurdiyantoro 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta lakukan sesi latihan malam hari guna melakukan adaptasi cuaca untuk mehgadapi pertandingan pada pekan kedua dan ketiga Liga 2 2021/2022, yang akan dihelat mulai pukul 1815 WIB..

Pada hari Jumat (1/10/2021) lalu, tim berjuluk Laskar Mataram langsung melakukan sesi latihan tertutup di Stadion Sultan Agung Bantul (SSA).

Stadion Sultan Agung disebut sebagai tempat yang cukup representatif karena untuk melakukan sesi latihan malam, karena terdapat fasilitas lampu yang biasa digunakan pertandingan malam hari.

"Karena di Mandala Krida belum bisa menggelar latihan malam, jadi hari ini kami latihan di SSA", kata Seto.

Baca juga: KONI Kota Yogyakarta Majukan Jadwal Musorkot Demi Maksimalkan Atletnya di Porda 2022

Sebagaimana diketahui, pada pekan ketiga PSIM akan menghadapi HW FC di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Senin (3/10/2021) pada malam hari.

Begitu juga pada pekan ketiga saat melawan Persis Solo yang akan dijadwalkan pada pukul 18.30 WIB.

Jika menurut pelatih fisik PSIM, Asep Ardiansyah faktor cuaca dan waktu menjadi salah satu pengaruh bagi performa pemain, untuk itu akan ada upaya lebih untuk mengantisipasi hal tersebut.

"Pastinya banyak faktor yang membuat kami cukup kesukilan di match pertama, salah satunya mungkin juga bisa itu cuaca dan jam main yang cukup larut malam, tapi sebenrnya itu bukan jadi sebuah alasan, tapi itu akan kami evaluasi," paparnya.

Sementara itu, Seto Nurdiyantoro menyebutkan sampai saat ini kebugaran pemain PSIM dalam kondisi baik meski ada beberapa pemain yang cedera. 

Pelatih asal Kalasan, Kabupaten Sleman ini berharap para pemainnya bisa melupakan hasil minor pekan lalu saat kalah 0-1 lawan PSCS Cilacap dan fokus ke pertandingan berikutnya lawan HW FC.

"Mudah-mudahan pemain segera melupakan kekalahan yang lalu, dan semoga motivasi pemain terus terjaga sehingga pada pertandingan besok bisa mendapat hasil positif,” ujarnya.

Baca juga: Terus Bertambah, Polres Magelang Telah Menyuntik Vaksin Covid-19 Kepada 78.373 Orang

Senada dengan sang pelatih, pemain muda PSIM, Yudha Alkanza juga berharap pada pertandingan melawan HW FC, dewi fortuna berpihak kepada Laskar Mataram.

"Semoga pertandingan yang akan datang kami bisa memperoleh tiga poin,” ungkap pemain kelahiran Bantul tersebut.

Tidak hanya itu, Yudha juga memberikan respons positif terhadap langkah manajemen yang menginginkan para pemain berlatih malam hari.

"Pertandingan kemarin sempat kaget, selain karena cuaca, kami juga tidak terbiasa bermain malam hari. Jadi, latihan malam ini, bisa jadi bentuk adaptasi untuk pemain,” kata mantan pemain Persiba Bantul ini. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved