Breaking News:

KONI Kota Yogyakarta Majukan Jadwal Musorkot Demi Maksimalkan Atletnya di Porda 2022

Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang akan diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta dijadwalkan maju ke bulan

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Ketum KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto (kanan) dan Sekum Iriantoko Cahyo Dumadi (kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang akan diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta dijadwalkan maju ke bulan Desember tahun 2021 ini.

Sejatinya agenda kegiatan yang akan diadakan pemilihan ketua umum itu akan dilaksanakan pada awal tahun 2022 mendatang. Alasannya karena adanya keinginan KONI Kota Yogyakarta untuk segera fokus untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Daerah (Porda)

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Yogyakarta, Aji Karnanto kepada wartawan di kantor KONI Kota Yogyakarta, Sabtu (2/10/2021) kemarin. 

Baca juga: Terus Bertambah, Polres Magelang Telah Menyuntik Vaksin Covid-19 Kepada 78.373 Orang

“Dalam pleno pengurus kemarin, diputuskan Musorkot diajukan ke akhir tahun ini,alasannya KONI Kota Yogyakarta ingin lebih fokus mempersiapkan atlet-atletnya menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY di tahun 2022 besok," katanya.

Dengan begitu, seluruh elemen KONI Kota Yogyakarta dapat segera memaksimalkan persiapan para atlet untuk kegiatan olahraga multievent tersebut sedini mungkin.

“Sehingga harapannya bisa segera fokus menjalankan pemusatan latihan atlet menuju Porda DIY pada tahun 2022-nya,” tukasnya.

Selanjutnya Aji mengemukakan, faktor kedua dari alasan mengajukan Musorkot tersebut karena administrasi dan kemudahan dalam penganggaran dana kegiatan. 

Baca juga: Hari Dharma Karyadhika, Momentum Kemenkumham Tingkatkan Pelayanan Publik 

“Faktor administrasi anggaran ini juga masih terkait dengan persiapan Porda. Karena kami paham, persiapan Porda itu akan menyedot anggaran besar yang disiapkan untuk cabor-cabor, maka agenda Musorkot tidak kami masukkan di 2022, namun kami masukkan ke anggaran 2021,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Sekum KONI Kota Yogyakarta, Iriantoko Cahyo Dumadi telah memastikan persiapan untuk maksimalnya pelaksanaan Musorkot KONI Kota Yogyakarta, sudah dibentuk anggota kepanitiaannya.

“Nanti ada tim penjaringan dan penyaringan juga untuk menerima pendaftaran bakal calon ketua umum. Untuk tanggal-tanggal tahapan itu akan dimulai, akan segera disiapkan oleh tim,” kata ia. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved