Breaking News:

MotoGP

Lintasan Moto GP Hari Ini 'Pating Gronjal', Quartararo & Bagnaia Mengeluh, Marc Marquez Tetap No 1

MotoGP Amerika dimulai. Marc Marquez tampil tercepat di FP1 FP2 MotoGP yang digelar hingga hari ini. Kondisi lintasan buruk jadi kendala para rider

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Joe Klamar / AFP
Jadwal MotoGP Aragon - Foto dok. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia serta Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Austria 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Lintasan MotoGP Amerika di Circuit of The Americas (COTA) ternyata terbilang buruk, banyak lubang dan gundukan yang membahayakan pebalap. Kondisi tersebut rupanya jauh lebih buruk ketimbang musim 2019 di mana kala itu juga dikeluhkan para pebalap. 

Persaingan para pebalap di MotoGP Amerika kali ini pun tampak terganggu. Keluhan datang dari pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo dan rival terdekatnya, Francesco Bagnaia, seputar kondisi lintasan yang mereka bilang sangat buruk tersebut.

Sementara keduanya merasa terganggu dan harus hati-hati menjalani sesi latihan bebas di COTA, Marc Marquez yang sibuk dengan feeling kurang baik terhadap dirinya dan motornya - bukan lintasannya - justru tampil sebagai yang tercepat.

Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP
Marc Marquez, Repsol Honda MotoGP (motogp.com via https://twitter.com/MotoGP)

Fakta bahwa kondisi lintasan cukup mengganggu diungkap Fabio Quartararo. Ia merasa naik motocross saat melintas di Circuit of The Americas (COTA).

Fabio Quartararo merasakan sensasi yang berbeda saat menjalani sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Americas 2021 yang digelar kemarin (1/10/2021) waktu setempat.

Quartararo menjelaskan perbedaan aspal trek COTA yang ternyata sangat buruk, dikutip Tribun Jogja dari laman bolasport.

MotoGP Americas musim lalu dibatalkan akibat situasi pandemi. Kini digelar lagi, di lintasan yang kali terakhir digunakan pada 2019. Kala itu banyak pembalap yang mengeluhkan tentang kondisi aspal yang sangat buruk.

Lintasan yang buruk itu ternyata tidak berubah sejak terakhir kali dan malah disoroti kembali karena aspal lintasan semakin memburuk.

Lintasan motocross

Dikabarkan trek memang telah diperbaharui di beberapa sisi, tetapi tidak secara keseluruhan dengan memiliki beberapa lubang yang bisa membahayakan keselamatan.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved