Kabupaten Kulon Progo

Pemkab Kulon Progo Kejar Target Vaksinasi Lansia

Gugus tugas yang terdiri dari Dinas Kesehatan, TNI dan Polri melakukan vaksinasi mobile berkeliling ke pedukuhan-pedukuhan. 

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
dok.istimewa
Ilustrasi penyuntikan vaksin 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Langkah percepatan vaksinasi dosis pertama bagi lansia terus digencarkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kulon Progo.

Hingga Rabu (29/9/2021) capaian vaksinasi lansia sekitar 54,37 persen.

Adapun kendalanya mereka tidak bisa datang langsung ke lokasi vaksinasi. 

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulon Progo, Fajar Gegana mengatakan saat ini vaksinasi di Kulon Progo sudah menyasar ke pelosok-pelosok yang sulit dijangkau.

Baca juga: Vaksinasi Dosis I di Kulon Progo Capai 70,78 Persen Hampir Mendekati Target September 2021

Upaya tersebut supaya memudahkan lansia yang tidak bisa datang ke vaksinasi massal dikarenakan mereka tidak ada yang mengantar dan rumahnya jauh dari titik-titik vaksinasi. 

"Upaya kami yang menyasar ke pelosok-pelosok juga menyebabkan capaiannya sedikit. Padahal capaian vaksinasi lansia juga masuk dalam target nasional. Makanya kami mengejar vaksinasi lansia agar targetnya tercapai meski nanti capaiannya tidak sebesar vaksinasi massal," ucapnya, Kamis (30/9/2021). 

Percepatan vaksinasi lansia kata Fajar, mulai dikejar hingga awal Oktober 2021.

Oleh sebab itu, gugus tugas yang terdiri dari Dinas Kesehatan, TNI dan Polri melakukan vaksinasi mobile berkeliling ke pedukuhan-pedukuhan. 

Adapun terkait dengan capaian vaksinasi di Kulon Progo, Fajar menyatakan telah melampaui target nasional sebesar 74 persen dari target pemerintah pusat sebesar 70 persen. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved