Breaking News:

Pemkot Magelang Canangkan Kampung Ganten Sebagai Kampung Bebas Narkoba

Dengan adanya pencanangan ini diharap menjadi pemicu semangat kampung lain untuk melakukan hal serupa.

Tribun Jogja/ Nanda Sagita
Suasana peresmian Kampung Ganten RW II Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang, yang dicanangkan Pemerintah Kota Magelang sebagai Kampung Bebas Narkoba tahun 2021, Selasa (28/09/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Kampung Ganten RW II Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang, dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang sebagai Kampung Bebas Narkoba tahun 2021.

Pencanangan ini wujud komitmen dan kesungguhan warga beserta tokoh masyarakat setempat dalam upaya pelaksanaan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Pencanangan dilakukan dengan pembacaan ikrar oleh Ketua RW II, Sulam Taufik dan lima ketua RT di atas panggung.

Kemudian diikuti penandatanganan komitmen bersama stakeholder dari unsur tokoh masyarakat, Pemkot Magelang, Polri, TNI, Kejaksanaan, dan Pengadilan.

Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Badan Kesbang Pol dan Linmas, Agus Satiyo Hariadi mengatakan, narkoba merupakan masalah kompleks yang harus segera ditanggulangi.

Dampak narkoba tidak hanya menyasar kesehatan, tapi juga keamanan dan ekonomi.

“Bahkan, dapat mengancam keberlangsungan bangsa dan negara. Hal ini dapat kita lihat dari dinamika di lapangan, narkoba tidak hanya menyerang kelompok tertentu saja, tapi sudah merasuk ke berbagai lini kehidupan negeri ini,” ujarnya, Selasa (28/9/2021).

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan narkoba akan menyerang siapa saja, termasuk keluarga, aparatur negara, dan anak-anak.

Sebesar apapun potensi yang dimiliki tidak akan memberi manfaat jika sumber daya manusia (SDM) terutama generasi muda tidak terbebas dari narkoba.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved