Breaking News:

Sport

Berangkat Mandiri ke PON XX Papua, Atlet Selancar Ombak DIY Sabet Medali Perak

Medali perak yang dibawa pulang ke DIY itu diraih oleh Irawan Dani Asmoro itu turun di nomor aerial.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Peselancar ombak DIY saat meraih medali perak di PON XX Papua. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Atlet selancar ombak DI Yogyakarta, Irawan Dani Asmoro berhasil membubuhkan namanya sebagai peraih medali perak di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Medali perak yang dibawa pulang ke DIY itu diraih oleh peselancar ombak asal Kabupaten Bantul itu turun di nomor aerial.

Pada kesempatan itu Irawan berhasil menempati peringkat kedua pada ajang PON cabor selancar ombak.

Untuk medali emas di nomor aerial pada ajang tersebut direbut atlet Bali, Ryuki Waida, serta perunggu diraih Raju Sena (NTT) dan Febriansyah (Jatim).

Baca juga: Cabor Triathlon DIY Dapat Medali Perunggu di Eksebisi PON XX Papua 2021

Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) DIY, Muhammad Aldhilla Mavie menuturkan persaingan di nomor aerial itu belum berlanjut di nomor shortboard, dimana Irawan harus terhenti di babak perempatfinal usai takluk dari peselancar Bali, Ryuki Waida. 

Di nomor ini, Emas akhirnya direbut Ryuki, perak Raju Sena (NTT), sedangkan perunggu diraih bersama Dede Suryana (Jabar) dan Jeren Kiring (Jatim).

Namun atas peraihan prestasi ini Muhammad Aldhilla Mavie mengaku puas, pasalnya upaya yang telah dilewati oleh atlet dan tim bisa dibilang cukup terjal.

Dalam perjalanannya, mereka harus rela merogoh kocek sendiri dibantu beberapa donatur untuk membiayai keberangkatan dan fasilitas yang digunakan saat bertanding di Papua

“Kami ucapkan terima kasih untuk semua donatur, sponsor, serta semua pihak yang telah membantu keberangkatan atlet kami ini," katanya, Jumat (24/9/2021).

Untuk diketahui, cabang olahraga (cabor) selancar ombak (surfing) pada PON XX Papua ini merupakan cabor yang baru dilombakan dan masih berstatus sebagai cabor eksebisi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved