Breaking News:

Sebanyak 3.500 PKL dan Warung Terdampak Covid-19 Mendapat Bantuan Tunai dari Polres Klaten

Polres Klaten menyalurkan dana bantuan bagi masyarakat dalam program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Penyerahan secara

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
dok Humas Polres Klaten
Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo saat menyampaikan kata sambutan di sela-sela penyaluran BTPKLW di Aula Mapolres Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Polres Klaten menyalurkan dana bantuan bagi masyarakat dalam program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Penyerahan secara simbolis bantuan ini dilakukan di Aula Mapolres setempat.

Bantuan tersebut menyasar pedagang kecil yang terdampak Covid-19 sejak beberapa waktu terakhir. BTPKLW merupakan program dari Kementerian Keuangan RI, yang skema penyalurannya melibatkan TNI-Polri.

Adapun besaran yang diterima oleh masing-masing pedagang adalah Rp 1,2 juta.

"Kami dari TNI-Polri diberikan tanggung jawab untuk memberikan bantuan dari pemerintah khususnya untuk pedagang kaki lima dan warung," jelas Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Dukun Gadungan Tipu Warga Kulon Progo Hingga Ratusan Juta Rupiah, Ngaku Bisa Tarik Benda Pusaka

Bantuan BTPKLW secara spesifik menyasar pelaku usaha kecil yang berada di kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 4 dan sama sekali belum menerima bantuan dari pemerintah.

Target masyarakat yang diberikan bantuan BTPKLW oleh Polres Klaten adalah sejumlah 3500 orang. Dari data yang dihimpun Polres Klaten, sampai saat sudah ada 2 ribuan warga yang memenuhi kriteria dan akan diberikan bantuan.

Penyaluran bantuan oleh Polres Klaten akan dilakukan melalui sistem aplikasi yang mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas.

"Kita sudah inventarisir. Para bhabinkamtibmas terus mendata dan sementara yang lolos verifikasi ada sekitar 2.487 orang. Kenapa hanya dua ribuan, karena sebagian warga sudah menerima bantuan baik itu BLT, BST," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga berpesan kepada penerima bantuan agar memanfaatkan BTPKLW dengan sebaiknya-baiknya.

"Tolong dimanfaatkan betul, karena ini bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat untuk meringankan beban bapak ibu sekalian di masa pandemi covid-19," pesannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved