Breaking News:

Jawa

Pemkot Magelang Apresiasi Vaksinasi Massal yang Digelar Untidar

Vaksinasi diadakan mulai 22 sampai 23 September 2021 ini merupakan bagian dari Gerakan Indonesia Bangkit, Sinergitas BEM SI dan Polri.

istimewa
Vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan Universitas Tidar (UNTIDAR) yang bekerja sama dengan Polres Magelang Kota mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Magelang, pada Rabu (22/09/2021).  

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan Universitas Tidar (UNTIDAR) yang bekerja sama dengan Polres Magelang Kota mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Magelang, pada Rabu (22/09/2021). 

Sebab, kegiatan yang menyasar 3.000 mahasiswa dan masyarakat umum itu turut membantu percepatan program vaksinasi Covid-19 nasional.

Vaksinasi diadakan mulai 22 sampai 23 September 2021 ini merupakan bagian dari Gerakan Indonesia Bangkit, Sinergitas Badan Eksekutif Mahasiwa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Polri.

Kegiatan yang bertajuk Vaksinasi Merdeka Serentak, kegiatan ini dilaksanakan di 96 titik di seluruh Indonesia.

Baca juga: Sebanyak 61.879 Orang Telah Ikuti Vaksinasi Massal Polres Magelang

Satu di antara titiknya adalah di Universitas Tidar.

Kegiatan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, secara daring. Hadir pula pada kegiatan tersebut, Kapolres Magelang AKBP Asep Mauludin, Rektor UNTIDAR Prof. Dr. Mukh Arifin, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Magelang Siti Aisyah.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengatakan, akan mengapresiasi dan mendukung, baik itu lembaga, organisasi atau siapapun yang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19

"Pemerintah tidak bisa sendiri mengatasi pandemi ini, salah satunya percepatan vaksinasi ini. Semua komponen harus bahu-membahu agar pandemi segera selesai," ungkapnya melalui rilis yang diterima Tribunjogja.com, pada Kamis (23/09/2021).

Rektor UNTIDAR Prof. Dr. Mukh Arifin menjelaskan, vaksinasi di UNTIDAR dikerahkan 50 tenaga kesehatan dari RSUD Tidar Kota Magelang, RSUD Budi Rahayu, Klinik Indonesia, dan Dokkes Polres Magelang Kota.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved