Breaking News:

Pemkab Klaten Tekankan Hal Ini ke Tenaga Pendidik Agar Tak Muncul Klaster Covid-19 di Sekolah

Sekolah dari berbagai tingkatan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah telah mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak dua pekan terakhir

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
ilustrasi berita pendidikan 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sekolah dari berbagai tingkatan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah telah mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak dua pekan terakhir.

Agar tak muncul klaster Covid-19 di sekolah-sekolah tersebut, Pemerintah Pemkab (Pemkab) Klaten menekankan agar para tenaga pendidik yang ada di sekolah untuk tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Saya sudah ingatkan Dinas Pendidikan agar tidak hanya konsentrasi ke anak saja, tapi pendidik juga," ujar Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten, Ronny Roekmito saat TribunJogja.com temui di ruang kerjanya, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Operasi Patuh Progo 2021: Pengguna Jalan di Tugu Kota Yogyakarta yang Melanggar Hanya Ditegur

Menurut Ronny, pihaknya tidak ingin muncul klaster Covid-19 di sekolah lagi, seperti salah satu sekolah di Kecamatan Cawas beberapa waktu lalu.

"Jadi dulu waktu uji coba PTM pernah kasus di Cawas, itu kan terjadi karena pendidik positif Covid setelah pulang jalan-jalan. Jadi ini harus kita antisipasi," ucapnya.

Namun diakui Ronny, sejak PTM mulai diberlakukan kembali di sekolah-sekolah Klaten dalam dua pekan terakhir, masih terpantau mematuhi prokes Covid-19.

"Evaluasi PTM selama ini masih aman. Saya yakin siswa ini selama pendidik disiplin siswa juga akan mengikut, kan panutannya itu pendidik," jelas Ronny.

Disamping itu, lanjut Ronny untuk memunculkan kekebalan kelompok di kalangan pelajar di Klaten, pihaknya juga sedang memasifkan vaksinasi bagi para pelajar.

"Target atau sasaran kita itu ada 112.277 pelajar yang akan divaksin. Ini untuk pelajar yang berumur 12 hingga 17 tahun," katanya.

Dari jumlah itu, lanjut Ronny baru sekitar 27 persen pelajar yang menerima vaksin Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved