Breaking News:

Buka Hingga Larut Malam, 3 Angkringan di Jalan Yogyakarta-Solo Klaten Dapat Teguran dari Satpol PP

Tiga warung angkringan yang nekat berjualan hingga larut malam di Jalan Yogyakarta-Solo di wilayah Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Ilustrasi Berita Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tiga warung angkringan yang nekat berjualan hingga larut malam di Jalan Yogyakarta-Solo di wilayah Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten mendapat teguran dari Satpol PP Klaten.

Para pedagang angkringan itu, tak hanya mendapat teguran namun sejumlah gelas yang ada juga disita oleh jajaran polisi penegak peraturan daerah tersebut.

"Ada beberapa yang kita kasih teguran karena sering beroperasi lewat batas, itu ada tiga angkringan di daerah Klaten Selatan," ujar Kepala Satpol PP Klaten, Joko Hendrawan saat TribunJogja.com temui di Setda Klaten, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 Melandai, Bed Occupancy Rate (BOR) di Sleman Turun Hingga 21,57 Persen 

Menurut Joko, saat ini Kabupaten Bersinar masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Untuk itu, pedagang kuliner diminta untuk tetap mematuhi peraturan seperti batasan jam operasional dan pembatasan kapasitas pengunjung yang makan di tempat.

"Memang ada beberapa yang masih melanggar atau melebihi jam operasional yang batasnya sampai jam 9 malam. KIta selalu patroli untuk menertibkan itu," jelasnya.

Disamping itu, Joko juga mengatakan pihaknya juga tetap melaksanakan operasi yustisi razia masker ke pasar-pasar tradisional yang ada.

Setiap hari, ada saja warga yang ditemukan masih ngeyel memakai masker dengan alasan lupa.

"Yang kedapatan tidak memakai masker di tempat umum itu kita catat namanya dan kasih sanksi sosial di tempat," jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Klaten Cahyono Widodo mengatakan berdasarkan data Satgas Covid-19 Klaten pada Selasa (21/9/2021) sebanyak 14 pasien dinyatakan sembuh.

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca BMKG DI Yogyakarta Hari Ini Rabu 22 September 2021, Potensi Hujan Siang Malam

"Penambahan 4 kasus baru dan meninggal dunia sebanyak 1 kasus," ucapnya.

Atas data itu, kasus kumulatif korona di Klaten mencapai 34.597 kasus. Dari jumlah itu, 60 pasien masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

Sebanyak 31.637 dinyatakan sembuh dan 2.900 pasien meninggal dunia. (Mur)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved