Breaking News:

Persiba Bantul

Pekan Ini Persiba Bantul Uji Coba 2 Kali, Bulan Depan Uji Coba di Luar DIY

Uji coba tersebut selain untuk menguji mental pemain, juga sebagai upaya meningkatkan fisik pemain yang sebelumnya menurun setelah libur.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
Persiba Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS mengatakan anak asuhnya akan menjalani uji coba kembali pada pekan ini. 

Uji coba tersebut selain untuk menguji mental pemain, juga sebagai upaya meningkatkan fisik pemain yang sebelumnya menurun cukup drastis setelah libur akibat PPKM.

"Pekan ini kita rencananya akan uji coba dua kali, pertama hari Rabu dan keduanya nanti mungkin hari Sabtu," ujar Suwandi kepada Tribunjogja.com, Senin (20/9/2021). 

Namun, eks asisten pelatih PSS Sleman ini belum membeberkan dengan tim mana dan di lapangan mana Persiba Bantul melakoni uji cobanya. 

Baca juga: Pelatih Persiba Bantul Berharap Pemainnya Segara Mendapat Kontrak

Ia hanya memberi bocoran jika pada hari Rabu nanti akan bermain dengan tim lokal DIY, sementara pada hari Sabtunya akan bermain dengan tim yang berasal dari luar DIY.

Selain itu Suwandi juga membeberkan, demi memaksimalkan persiapan kompetisi Liga 3 musim 2021 ini, tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu dijadwalkan bakal bertolak keluar daerah untuk melakukan uji coba.

"Kita jadwalkan untuk Bulan Oktober nanti karena masih punya waktu untuk persiapan, inginnya ke luar DIY. Bisa jadi ke Jawa Timur, seperti Tuban dan Gresik," tukasnya. 

Selanjutnya, Suwandi mengemukakan kondisi pemain saat ini masih perlu meningkatkan kualitas fisik. 

Untuk itu menu latihan mulai hari Senin (20/9/2021) akan berfokus kepada aktivasi fisik lebih dulu.

"Hari ini latihan fisik kita lebih tingkatkan lagi," tambahnya. ( Tribunjogja.com

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved