Breaking News:

Persiba Bantul

Pelatih Persiba Bantul Berharap Pemainnya Segara Mendapat Kontrak

Pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS optimis timnya dapat bersaing di kompetisi Liga 3 musim ini. Untuk itu menurutnya perlu ada keseriusan dari

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
Suwandi HS 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pelatih Persiba Bantul, Suwandi HS optimis timnya dapat bersaing di kompetisi Liga 3 musim ini.

Untuk itu menurutnya perlu ada keseriusan dari seluruh elemen tim, termasuk pihak manajemen yang memiliki wewenang untuk secepatnya membuat kontrak bagi pemain.

Sampai saat ini status seluruh pemain tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu belum terikat kontrak, dengan kata lain masih pada tahapan seleksi.

"Saya takutnya kalau sekarang semua pemain bisa main bagus tapi karena belum ada kejelasan soal administrasi dari tim, mereka bisa lari, kita harus cari lagi, susah nanti," ujar Suwandi saat ditemui Tribun, Minggu (19/9/2021)

Baca juga: LBH Yogyakarta Minta Teror Bom Molotov Diusut Tuntas, Polisi Periksa Gorden dan Pecahan Botol

Suwandi melanjutkan, jika para pemain telah diikat kontrak yang jelas, maka tim pelatih akan lebih leluasa untuk memberikan materi latihan intensif.

"Nanti kalau sudah selesai itu, kita mau kasih latihan yang bagaimanapun bisa lebih enak,dan pemain juga bisa lebih tenang karena sudah ada kejelasan. Saya sekarang salut lihat anak-anak yang mau datang latihan," tambahnya.

Selanjutnya, eks asisten pelatih PSS Sleman itu mengatakan jika mulai hari Senin (20/9/2021) besok, para pemain akan mulai melakukan latihan yang lebih intensif dari pekan sebelumnya.

"Mulai senin kita mulai geber lagi latihan fisik," jelasnya.

Upaya tersebut baginya demi menyiapkan tim lebih maksimal, apalagi Persiba Bantul sudah diberi program untuk melakoni laga uji coba hingga satu bulan mendatang.

Baca juga: Pelaku Penipuan Pembelian Berlian Kepada Penumpang Pesawat di YIA Kulon Progo Diamankan Polisi

Sementara itu manajer Persiba Bantul, Rumawan menjelaskan perihal kontrak para pemain memang sudah dalam proses, menyusul kepastian kompetisi Liga 3 yang bakal dimulai bulan November semakin jelas kabarnya.

Praktis Persiba Bantul memiliki waktu kurang lebih sekitar dua bulan untuk memastikan komposisi tim yang sesuai dengan regulasi. Kabarnya saat ini Persiba Bantul juga tengah membidik beberapa pemain senior untuk memperkuat tim selama musim kompetisi.

"Soal kontrak pemain masih dalam proses, tentunya kita selesaikan lebih dulu seleksinya untuk mengerucutkan siapa saja pemain yang bakal dipilih memperkuat tim," urai Rumawan. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved